by

Vaksinasi Untuk Kawasan Pariwisata di Senggigi Lombok Barat

SENGGIGI LOMBOK BARAT – Kepolisian Resort Lombok Barat (Polres Lobar) menyediakan 1.000 vaksin khusus untuk di wilayah kawasan wisata Senggigi di Kabupaten Lombok Barat. Vaksin untuk Senggigi tersebut guna menjamin rasa aman pengunjung terhadap kemungkinan penularan Covid-19.

Hari ini, Sabtu 26 Juni 2021, tiga hotel yang berhasil memenuhi target 100 persen angka pengawai yang sudah tervaksinasi tahap 2. Yakni ada hotel Aruna Senggigi Resort and Convention, Coconut Boutique Resort, dan Jeeva Santai Villas.

Sebelumnya, Dinas Pariwisata (Dispar) Lobar sudah melakukan vaksinasi terhadap 1.800 pelaku pariwisata di daerah. Ada 11 hotel yang angka pegawainya sudah tervaksin 100 persen pada tahap 1, yakni The Jayakarta Lombok, Sheraton Senggigi Beach Resort, Kila Senggigi Beach Lombok, Puri Saron Senggigi, Svarga Resort Lombok, Puri Mas Resort Lombok, Holiday Resort Lombok, Montana Premier Senggigi, Puri Bunga Senggigi, Grand Senggigi Hotel, dan Cocotinos Hotel and Resort di Sekotong.

Kepala Dinas Pariwisata Lobar Saepul Akhkam mengapresiasi dukungan Polres Lobar yang menjadi inisiator vaksinasi kali ini. Ia berharap, hotel-hotel lain yang masih beroperasi di Lobar dapat tervaksin seluruhnya.

Menurutnya, vaksinasi ini akan sangat mendukung upaya memulihkan ekonomi secara khusus di kepariwisataan era new normal. Mudah-mudahan dengan vaksin dan prokes yang ketat, kredibilitas para pelaku usaha akan semakin terekspose.”Sehingga menjadi materi promosi penting buat pariwisata kita,” kata Saepul Akhkam saat meninjau proses vaksinasi di Senggigi, Sabtu 26 Juni 2021.

Dalam rangka kegiatam hari ulang tahun Bhayangkara yang ke-75, Polres Lobar mengadakan kegiatan vaksinasi massal. Kegiatan dilakukan untuk menggenjot percepatan program vaksinasi Covid-19 di Indonesia ini digelar di sejumlah tempat dan puskesmas yang ada di Lobar.

Dengan syarat berusia 18 tahun ke atas dan menununjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), masyarakat sudah bisa mendapatkan layanan vaksinasi gratis di tempat-tempat yang sudah ditentukan.

Kepala Kepolisian Sektor Senggigi, Priyo Suhartono menyebutkan untuk wilayah Senggigi dipusatkan di Aruna Sea View Senggigi, Batu Layar, Lobar. Sedangkan yang lainnya, warga umur 18 plus, bisa langsung datang ke puskesmas terdekat, atau tempat-tempat lain yang sudah ditentukan. ”Cukup dengan menunjukkan KTP atau KK saja itu sudah bisa langsung divaksin,” ujarnya.

Selain di Aruna Sea View Senggigi, titik vaksinasi massal di Lobar juga tersebar di beberapa tempat seperti Pos Polisi Bundaran Giri Menang Square Gerung, Pelabuhan Lembar, Puskesmas Gerung, Puskesmas Perampuan, Puskesmas Labuapi, Puskesmas Sekotong, Puskesmas Kuripan, Puskesmas Narmada, Puskesmas Lingsar dan Puskesmas Gunungsari.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed