by

Ultah Lombok Barat ke64, Senggigi Hotel Association bagi Takjil Gratis

SENGGIGI – Mendukung ulang tahun ke 64 Kabupateen Lombok Barat, Senggigi Hotel Association (SHA) membagikan 1.484 paket takjil untuk berbuka puasa di berbagai lokasi mulai dari sepanjang jalan kawasan wisata Senggigi, bundaran patung Sapi atau bundaran Giri Menang Square Gerung, Ahad 17 April 2022 petang.

Paket takjil berupa kolak, kue-kue basah dan the kotak tersebut menurut Ketua SHA Ktut M Jaya Kusuma merupakan donasi yang berasal dari 12 hotel dari 20 hotel anggota. ‘’Kami ingin berbagi kepada masyarakat yang menjalani ibadah puasa,’’ katanya.

Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Lombok Barat ke-64, Senggigi Hotels Association atau Asosiasi Hotel di Kawasan Senggigi menggelar bakti sosial berupa pembagian takjil gratis. Selain dilakukan langsusng staf hotel juga dibantu oleh staf Dinas Pariwisata Lombok Barat.

Untuk menyambut HUT Lombok Barat ini, karena bertepatan juga dengan bulan suci Ramadan sehingga SHA berinisiatif melakukan kegiatan berbagi takjil ini secara serentak di seluruh hotel yang ada di kawasan Senggigi. ‘’Bersyukur acara ini didukung oleh Dinas Pariwisata Lombok Barat dan teman-teman member Senggigi Hotels Association yang ada,” ujar Ktut M Jaya Kusuma yang sehari-hari general manager Hotel Holiday Resort di Malimbu.

Ia juga mengemukakan bahwa selama bulan puasa ini, tidak terlalu banyak pengunjung hotel yang menginap. Ini mengingat menurunnya kegiatan pariwisata selama Ramadhan. Namun,menjelang libur Lebaran Idul Fitri, secara umum sudah ada separoh reseravasi kamar hotel. Holiday Resort memiliki 189 kamar dan 20 hotel anggota SHA memiliki 2.000 kamar.

Menyambut libur lebaran ini setelah tumbuhnya kunjungan wisatawan sejak Seri II MotoGP di Sirkuit Mandalika, 18 – 20 mMaret 2022 lalu, hotel anggotanya terus melakukan inovasi-inovasi seperti membuat paket selama Ramadhan untuk menarik minat masyarakat. Ia meyakini, menjelang lebaran akan banyak yang reservasi. ‘’Ada yang last minute da ada pula yang langsung datang,’’ ucapnya

Ia berpikir ke depan angka kunjungan wisatawan akan semakin membaik. Pertama kita lihat dari pandemi yang sudah semakin reda, penerbangan juga sudah mulai di-reinstate untuk beberapa rute, bahkan Dinas Pariwisata Lombok Barat M. Fajar Taufik mengapresiasi kebersamaan pemerintah, pelaku usaha jasa pariwisata, dan elemen masyarakat yang telah terbina hingga saat ini. “Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman semuanya baik itu dari Asosiasi Hotel Senggigi maupun Asosiasi Pengusaha Hiburan atas kerjasamanya selama ini,’’ ujarnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed