by

Turnamen Futsal SMA se Indonesia, SMAN 1 Masbagik Masuk Babak Final

JAKARTA – Turnamen futsal terbesar antar-SMA se-Indonesia, AXIS Nation Cup 2023 akan memasuki babak grand final. Sebanyak 10 tim telah berhasil masuk babak puncak turnamen dan siap memperebutkan total hadiah Rp 435 juta. Acara grand final ini akan berlangsung pada tanggal 15 Oktober 2023 di Istora Senayan, Jakarta yang dimeriahkan music performance oleh JKT48 dan Diskoria serta pertandingan Fun Match dari para influencer antara tim Shafira Ika Putri (Tim Nasional) dan Aganta VS tim Vonny Felicia dan Ciccio Manassero (Aktor).

Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Bosch Sansa mengatakan, ”Setelah sebulan lebih AXIS Nation Cup dilaksanakan di berbagai kota di Indonesia, akhirnya sampai juga di acara puncak. Kami melihat antusiasme baik dari peserta maupun juga seluruh pengunjung sangat tinggi terhadap program ini. Ini menjadi pembuktian bagi kami, bahwa melalui program ini kami bisa berperan serta untuk mengembangkan potensi-potensi dari siswa untuk jadi yang terbaik. Harapan kami melalui AXIS Nation Cup ini bisa lahir bibit-bibit baru atlet futsal yang akan bisa turut mengharumkan nama Indonesia.”

Berikut ini 10 tim yang akan berlaga di grand finalis:

Region Jabodetabek dan Banten: SMAN 8 Serang, SMKN 3 Bekasi, SMAN 1 Parung – Kab Bogor, SMK Nusantara – Jakarta Barat, dan SMK PGRI 11 Ciledug – Tangerang Selatan

Regional West: SMAN 4 Metro Lampung

Region Central: SMAN 11 Semarang

Region East: SMAN 1 Masbagik

Region Kalimantan: SMKN 1 Balikpapan

Region Sulawesi: SMAN 8 Makassar

Khusus untuk region Jabodetabek dan Banten, sebagai tuan rumah Grand Final AXIS Nation Cup 2023, mendapatkan hak istimewa (privilege) untuk mengirimkan finalist tim futsal terbaik setiap kotanya, total 5 tim futsal sekolah terbaik.

Menjelang babak grand final, ke 10 tim tersebut akan mengikuti serangkaian aktivitas, antara lain persiapan field test di Istora Senayan, mendapatkan coaching clinic untuk memupuk solidaritas antar tim, hingga menghadiri gala dinner. Dalam persiapan ini seluruh atlet akan dibuatkan video profil untuk masing-masing tim dan akan di dokumentasikan selama mengikuti masa persiapan.

Melibatkan lebih dari 1.200 sekolah dengan lebih dari 12 ribu atlet dari 30 kota di seluruh Indonesia, ajang AXIS Nation Cup 2023 juga mendapatkan perhatian luas dari masyarakat, terutama kalangan muda. Lebih dari 100 ribu pengunjung menyaksikan di sepanjang babak preliminary di enam region yang berlangsung di Serang, Tangerang, Bogor, Bekasi, Jakarta, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Purwokerto, Semarang, Solo, Denpasar, Surabaya, Malang, Mataram, Aceh, Medan, Palembang, Padang, Jambi, Pekanbaru, Lampung, Pontianak, Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Manado, Gorontalo, Palu dan Makassar.

Grand Final AXIS Nation Cup 2023 terbuka secara gratis untuk masyarakat umum yang ingin menyaksikan. Bahkan penonton juga dapat menghadiri berbagai booth dengan beragam keseruan, seperti kompetisi e-Sport tempat mengadu kemampuan bermain olahraga secara daring di E-Sport Tent, hingga menikmati makanan sebelum memasuki area indoor.

Selain itu, pengunjung dapat menjelajahi experience booth AXIS dengan berbagai fiturnya, dari mulai charging station,  dan mencoba keberuntungan mereka di permainan foosball atau arcade kick ball, dengan kesempatan untuk membawa pulang jersey AXIS dan hadiah menarik lainnya. Untuk informasi tiket dapat diperoleh melalui anc.axis.co.id

Acara grand final ini juga akan dipandu secara live oleh pelatih futsal ternama “Donzol” dan  stand up comedian “Lolox” sebagai komentator. Penonton dan pendukung yang hadir juga berkesempatan memenangkan beragam hadiah menarik dari AXIS.(*)