by

Tujuh Pejabat Eselon II Diantara 606 Pejabat NTB Menjalani Rotasi

-Berita, Daerah-394 views

MATARAM – Tujuh pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menjalani rotasi jabatan. Sekretaris Daerah Provinsi NTB Lalu Gita Ariadi melantik para pejabat tersebut di gedung Graha Bhakti Praja, Jumat 23 April 2021.

Para pejabat tersebut adalah pertama, Iswandi sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah yang sebelumnya Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah. Kedua, Amry Rakhman, M.Si (Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah sebelumnya Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah).

Ketiga, Lalu Mohammad Faozal (Kepala Dinas Perhubungan sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata). Keempat, Yusron Hadi (Kepala Dinas Pariwisata sebelumnya Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan), Kelima, T. Wismaningsih Drajadiah (Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah sebelumnya Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi). Keenam. Najamuddin (Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik sebelumnya epala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah),  dan ketujuh I Gede Putu Aryadi (Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi sebelumnya Kepala Diskominfotik).

Dikatakan oleh Lalu Gita Ariadi, bahwa dalam setiap pergantian jabatan di birokrasi pemerintahan diharapkan dapat diikuti dengan peningkatan performa kinerja yang lebih baik. Demikian juga dengan mutasi tujuh pejabat pimpinan tinggi pratama dari total 606 orang pejabat lainnya. ”Merupakan kebutuhan organisasi birokrasi Pemerintah Provinsi NTB untuk pelayanan lebih baik bagi masyarakat,” katanya.

Menurutnya, yang diinginkan performa yang lebih baik terhadap kinerja birokrasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.  Dalam setiap pergantian pejabat harapannya terjadi peningkatan kinerja OPD bersangkutan dalam hal meneruskan dan meningkatkan kinerja yang baik.

Dilantik pula 152 pejabat adiministrator, 405 pejabat pengawas dan 42 pejabat fungsional. Jadi total yang dilantik sebanyak 606 orang. Baik yang hadir secara langsung dan ada yang mengikuti secara virtual di 14 titik,(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed