by

Tribun Merah Putih Grandstand Zona I Sirkuit Mandalika Penuh di Hari Ketiga WSBK Mandalika 2022

THE MANDALIKA – Tribun Merah Putih tepatnya di Tribun Zona I Sirkuit Mandalika dipastikan penuh di hari ketiga WSBK Mandalika 2022. Hal tersebut tampak dari kursi-kursi tribun yang sudah terisi satu demi satu. Meskipun tribun penonton sudah penuh namun kedatangan penonton masih tampak terlihat satu per satu untuk mengisi tribun di standar grandstand lainnya.

Vice President Commercial MGPA Aji Aditra Perdana mengatakan tribun penonton ini memang dekat dengan tikungan 16 dan 17 sirkuit Mandalika. Oleh karenanya tribun Zona I ini menjadi salah satu favorit penonton terutama masyarakat Lombok yang sudah beberapa kali nonton di area Pertamina Mandalika internasional sirkuit. Menurut Aji bukan hanya grandstand  zona I saja yang menjadi favorit namun  grandstand Zona A, Zona B dan grandstand zona J jugamenjadi Spot favorit untuk menonton balapan WSBK.

“Jadi kami melihat ini sangat bahagia sekali dimana karena di beberapa titik-titik masuk sudah  membludak kedatangan penonton dilihat dari antrian yang ada,” kata Aji di sirkuit Mandalika Ahad 13 November 2022.

Menurut Aji, ini merupakan selebrasi bersama masyarakat pulau Lombok yang telah meramaikan WSBK Mandalika 2022 sesi penultimate atau semifinal ini. Guna mengatasi parkir yang penuh di parkir sebelah selatan Pullman Hotel, MGPA telah mengatur strategi parkir. Jika di radius satu kilo tempat parkir tersebut sudah penuh maka MGPA telah menyediakan tempat parkir di radius dua kilo.

Begitu pula selanjutnya jika di radius dua kilo sudah penuh maka MGPA telah menyediakan tempat parkir di radius tiga kilo. Artinya parkiran selalu tersedia namun  tempatnya sedikit lebih jauh saja. Namun sudah siap sedia shuttle bus yang menjemput penonton di tempat parkir. Guna mengatasi macet karena kedatangan penonton, MGPA meminta penonton untuk datang lebih awal. Selanjutnya kemudian tentu melihat kondisi di luar dimana jika sudah ada tempat parkir jangan langsung menuju ke arah sirkuit karena pasti area sirkuit sudah penuh untuk penonton yang datang lebih awal.

Untuk akses penonton yang membeli tiket di grandstand tribun merah putih terlebih dahulu harus melakukan parkir di sebelah selatan Pullman Hotel. Dapat dipastikan jika nantinya parkir di sebelah selatan Pullman Hotel penuh maka petugas crowded control akan mengarahkan penonton menuju ke tempat parkir alternatif lainnya.

Sore ini pukul 16.00 WITA penyelenggara menyajikan pentas Wika Salim, Kotak dan Armada secara gratis karena sudah include dengan tiket yang sudah dibeli. ‘’Kita nikmati bareng-bareng dan joget bersama di belakang premium grandstand zona A Nusantara Festival ” ujar Aji.(*)