by

Travel Bubble Pembalap dan Tim Pergerakan Terbatas Hotel – Sirkuit

MATARAM – Kedatangan pembalap dan tim official MotoGP selama 7 – 14 Pebruari 2022 mendatang dibatasi pergerakannya. Travel bubble yang diberlakukan adalah membatasi pergerakan dari hotel ke sirrkuit dan sebaliknya.

Sebanyak 505 orang pembalap dan tim official pelaku tes pra musim MotoGP akan hadir di Pertamina Mandalika International Street Circuit, 7 – 14 Pebruari 2022 mendatang. Mereka tersebar di 22 hotel yang ada di seputaran Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Mandalika.

Adapun tim yang datang diantaranya berasal dari Alpinestars, Aprilia Racing, Ducati Lenovo Team, Gresini Racing MotoGP, LCR Honda, Michelin, Monster Energy Yamaha MotoGP, Ohlins Racing, Pramac Racing, Red Bull KTM Factory Racing, Repsol Honda Team, Team Suzuki Ecstar, Vr46 Racing Team MotoGP, Withu Yamaha RNF MotoGP Team.

Sebelumnya, Direktur RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat dr.Lalu Herman Mahaputra mengatakan para anggota tim balap akan menjalani karantinga di hotel masing-masing. ‘’Sejak datang 7 Pebruari mereka langsung bubble di hotel masing – masing,’’ ujarnya kepada Tempo melalui pesan whatsapp, Jum’at 4 Pebruari 2022.

Tenaga kesahatan yang terlibat penanganan MotoGP sejak Sabtu 5 Pebruari  sampai selesai kegiatan tes pra musim sebanayak 355 orang.

Para pembalap ini juga dibatasi pergerakannya hanya dari hotel ke sirkuit dan pulang balik langsung ke hotel. Tanpa diizinkan singgah ke tempat lain seperti mengunjungi Bukit Seger yang terletak di sebelah timur hotel atau arah ujung selatan dari sirkuit. Dari bukit yang setiap tahunnya dijadikan lokasi Festival Bau Nyale ini bisa melihat tikungan 10 yang lintasannya memutar dari arah utara berbalik.yang sejak adanya sirkuit ini tikungan 10 ini ada papan Pertamina Mandalika International Street Circuit. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed