by

Touring Naik Motor Menikmati Indahnya Pantai Sekotong

MATARAM – Beragam potenai wisata yang indah dan mempesona dimiliki oleh Kabupaten Lombok Barat. Selain kawasan Senggigi di wilayah utara, Lombok Barat juga memiliki potensi wisata yang mempesona di wilayah selatan yakni Sekotong. Kawasan wisata Sekotong memiliki daya tarik berupa pesisir pantai yang membentang panjang sepanjang jalan dengan pesona pasir putih yang indah.

\Untuk memperkenalkan wilayah Sekotong yang mempesona, Bupati Lombok Barat bersama masyarakat dan ASN Lobar menggelar Touring Motor Pesona Sekotong. Kegiatan ini dilaksanakan, Sabtu, 17 September 2022. Dimulai dari Bencingah (pendopo) kantor Bupati dan finish dikawasan Pelabuhan Tawun Sekotong. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian Hari Perhubungan Nasional yang jatuh tanggal 17 September 2022.

Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid mengatakan bahwa kegiatan touring pesona Sekotong ini untuk memperkenalkan dan mempromosikan keindahan alam yang dimiliki oleh Sekotong sekaligus untuk memperingati Hari Perhubungan nasional.

Menurutnya peserta touring sangat dimanjakan oleh pemandangan alam berupa pesisir pantai berpasir putih yang membentang sepanjang jalur menuju Sekotong. Selain itu peserta touring juga dimanjakan oleh pemandangan dari dataran tinggi yang memperlihatkan landscape pantai di wilayah Sekotong secara keseluruhan. Ia mengatakan bahwa touring ini sangat menyegarkan pikiran para peserta touring pesona Sekotong. “Kita memperkenalkan potensi Sekotong yang sangat mempesona melalui touring motor pesona sekotong. Kami berharap melalui touring ini para peserta touring ikut mempromosikan tentang keindahan pantai Sekotong yang mempesona,” ujarnya.

Fauzan mengatakan bahwa kawasan wisata Sekotong memiliki beragam potensi wisaya yang sangat mempesona. Ia mengatakan bahwa Pemkab Lombok Barat terus berupaya mengembangkan kawasan wisata yang disebut sebagai surga tersembunyi ini. Salah satunya adalah dengan mengajak berbagai pihak untuk berinvestasi di wilayah Sekotong. Ia mengatakan bahwa saat ini salah satu kawasan wisata Sekotong yaitu kawasan pantai Mekaki sedang dikembangkan oleh Wings Grup yang sedang membangun hotel Kempenski. “Kami terus mengembangkan kawasan sekotong dengan mengajak para investor untuk berinvestasi diwilayah sekotong yang memiliki pantai yang sangat mempesona. Dengan adanya investasi ini diharapkan dapat menggerakan ekonomi Lombok Barat,” ucapnya.

Peserta Touring Motor Lalu Tajuddin, Sekotong mengatakan sangat menikmati touring ini. Menurutnya touring Sekotong mempesona ini benar benar menyegarkan pikiran dan mata. Hal ini karena pemandangan yang sangat indah yang dilihat sepanjang jalan. “Ini adalah touring sambil wisata yang sangat memanjakan kita dengan pantai Sekotong yang benar benar mempesona. Pikiran kita jadi fresh melihat pemandangan di Sekotong, katanya.

Touring ini melewati rute dan jalur yang memperlihatkan keindahan alam wilayah sekotong. Rute touring ini dimulai dari Kantor Dinas Perhubungan di Gerung kemudian melewati pesisir pantai lembar. Rombongan kemudian melewati jalur buwun mas dan Jalur Langit yang terletak didataran tinggi bukit langit, kemudian ke arah mekaki dan finish di Pelabuhan Tawun. Sepanjang jalan peserta dimanjakan oleh pemandangan pantai dengan pasir putih yang mempesona. Selain itu peserta touring juga melewati jalur langit yang sangat indah dan terletak di bukit langit Sekotong. Di Jalur Langit Bupati beserta peserta touring beristirahat di Bukit Puncak Langit yang landai dan datar.

Di bukit ini peserta touring melakukan swafoto untuk mengabadikan keindahan bukit tersebut. Dari bukit ini pemandangan pantai terlihat bentangan pantai dengan pasir putih. Selain itu dibukit ini juga terlihat jalur langit yang berliku dengan aspal yang hitam mengkilap yang sangat indah. Kegiatan touring Sekotong mempesona ini rencananya akan terus diselenggarakan secara rutin oleh Pemkab Lombok Barat.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed