by

Touring Kemerdekaan Sambil Menikmati Indahnya Pesona Senggigi

GIRI MENANG – Menyambut 17 Agustus 2022, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat memeriahkan kawasan wisata Senggigi menyelenggarakan Touring Semarak Kemerdekaan RI ke 77. Diikuti oleh 600 peserta yang mengendarai sepeda motor,, mereka meramaikan kawasan wisata Senggigi yang dipimpin langsung Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid menikmati bersama keindahan pantai Senggigi sejak menjelang senja.

Menurut Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid, kegiatan touring yang dimulai darri kompleks Kantor Bupati di Giri Menang, sejauh sekitar 30 kilometer ke Senggigi, semarak kemerdekaan ini diarahkan ke kawasan wisata Senggigi  agar para peserta dapat menikmati indahnya jalur dan pantai di kawasan Senggigi. Selain itu kegiatan ini dilaksanakan sore hari agar peserta atau pengendara dapat menikmati indahnya sunset di pantai Senggigi menjelang senja.

Karenanya kegiatan ini dilaksanakan sore hari agar peserta touring dapat menikmati indahnya jalur di kawasan Senggigi saat sore hari dan agar peserta juga dapat menikamati sunset.  ’Ini merupakan salah satu daya tarik Senggigi yang memikat hati para wisatawan,’’ kata Fauzan Khalid. Menjelang senja, mata hari terbenam berada di antara laut Selatt Lombok dan Gunung Agung Bali.  Senggigi adalah kawasan wisata pertama di Nusa Tenggara Barat yang dihidupkan sebagai daerah tujuan wisata 35 tahun lalu.

Kegiatan ini diharapkan dapat memanjakan mata dan hati peserta touring dengan keindahan alam Senggigi yang mempesona. Sehingga para peserta touring dapat kembali lagi ke Senggigi. Selain itu ia berharap para peserta touring dapat bercerita tentang keindahan alam Senggigi secara langsung atau melalui medsos agar dapat menarik minat dan keinginan wisatawan berkunjung ke Senggigi.

Fauzan Khalid berharap agar kawasan wisata Senggigi dapat ramai kembali agar sektor ekonomi dan usaha di Lombok Barat bergerak kembali. Tentu ini adalah salah satu cara dan langkah untuk meramaikan kembali Senggigi agar ekonomi masyarakat dapat tumbuh dan bergerak. ‘’Selain itu  21 Agustus 2022 mendatang akan diadakan Senggigi Cycling Day sebagai upaya meramaikan Senggigi lagi,’’ ujarnya.

Salah seorang peserta Touring Semarak Kemerdekaan 77 Najamudin mengatakan bahwa dia sangat terpesona dengan kawasan pantai Senggigi yang dilalui saat touring. Ia mengatakan jalur yang dilalui saat touring ini cukup memanjakan mata karena dapat melihat pantai senggigi dan sunset yang indah dikawasan pantai Senggigi. Ia terpesona dan puas mengikuti touring kemerdekaan ini. “Saya sangat puas dapat melihat indahnya kawasan wisata Senggigi ini dan tentu kita bisa melihat indahnya sunset di Senggigi ini,’’ ucapnya.

Kegiatan Touring Semangat Kemerdekaan ini diinisiasi oleh Dinas Pariwisata Lombok Barat bersama Panitia HUT Kemerdekaan RI serta sejumlah komunitas motor di NTB. Kegiatan ini dilaksanakan Sabtu, 13 Agustus 2022 dengan start di Bencingah Agung Kantor Bupati Lombok Barat dan finish di Senggigi View Hotel Aruna. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed