by

Tim Infront Penyelenggara MXGP Sudah Tiba di Sumbawa Besar

SAMOTA SUMBAWA BESAR – Ingin ciptakan kesan baik sebagai tuan rumah, kedatangan 19 orang anggota Tim INFRONT MXGP disambut langsung oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah di Bandara Sultan Muhammad Kaharudin III di Sumbawa Besar. Sebelumnya, sewaktu transit di Bandara Internasional Lombok disambut oleh Sekretaris Daerah NTB Lalu Gita Ariadi.

Infront MXGP adalah penyelenggara kejuaraan dunia MotorCross GrandPrix 2022 yang akan berlangsung di Rocket Motor Circuit, Samota Sumbawa Besar, 24 – 26 Juni 2022. Di sana, ratusan pembalap dunia akan beradu nyali di lintasan maut seluas 50 hektar yang gundukan dan arena lompatannya asli sesuai topografi alam, bukan hasil timbunan.

Sebelumnya, Komandan Lapangan Ridwan Syah mengutip mengatakana sirkuit ini terindah di dunia karena berhadapan dengan alam perairan pulau Moyo yang pernah diinapi Lady Diana Spencer dan Teluk Saleh yang juga amemiliki potensi wisata hiu paus. .

Sewaktu singgah di Bandara Internasional Lombok, Lalu Gita Ariadi mengatakan sebagai tuan rumah tentunya NTB harus menciptakan kesan yang baik bagi  tamunya. ‘’Minggu-minggu ini kita akan kedatangan baik dari INFRONT maupun crosser-crosser dunia,’’ katanya.

Menurutnya, harus menunjukkan hospitality, karena ini pertama, ingin kesan pertama begitu menggoda. Sehingga event MXGP mudah-mudahan bisa mendunia dan menjadi atensi komunitas-komunitas pecinta crosser bukan hanya nasional tetapi internasional.

Lebih lanjut, Gita Ariadi juga menyampaikan bahwa dalam empat hari ke depan, Pemerintah Provinsi NTB akan sibuk melakukan acara penyambutan untuk para riders dan official MXGP.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB Yusron Hadi menyebutkan bahwa hari pertama penyambutan berjalan dengan lancar. Tim INFRONT pun menikmati jamuan yang disediakan. “Alhamdulillah, penyambutannya berjalan lancar. Sebanyak :19 tamu dari INFRONT sudah datang di NTB, mereka merasa senang ada di Lombok dan sangat menikmati makanan tradisional yang disajikan maupun kesenian yang ditampilkan. Selain itu, mereka juga sempat ikut atraksi Gendang Belek dan juga berfoto dengan terune dedare yang sudah disiapkan,” ujarnya.

Di kota tujuan Sumbawa Besar, Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyambut kedatangan Tim INFRONT Moto Racing MXGP, Bandara Sultan Kaharuddin. Ia menyambutnya bersama Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany. Mereka disambut dengan tarian adat tradisional tanah Samawa.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed