by

Tikungan Sirkuit Kotor Karena Arutan Ban Motor

MANDALIKA – Akibat arutan ban yang diakibatkan tekanan pada tikungan sirkuit, latihan tes pra musim di sirkuit Mandalika sempat dihentikan selama satu jam bersamaan dengan waktu istirahat menjelang salat Jum’at.

Menurut Direktur Utama Mandalika GrandPrix Association (MGPA) Priandhi Satria sewaktu ditemui di Media Center menjelaskan penghentian latihan  sekitar satu jam sebelum tengah hari. ‘’Arutan ban itu wajar saja. Karena hari ini banyak dilintasi motor,’’ katanya.

Bukan hanya di tikungan satu saja yang memang kondisinya lokal mengakibatkan arutan ban roda motor pembalap tersebut, juga terjadi di beberapa tikungan lainnya. ‘’Demikian pula mengenai trek basah akibat hujan di pagi hari tidak menjadi masalah,’’ ujar Priandhi Satria yang juga pernah menjadi pembalap. Dikatakan trek basah akibat hujan bisa menjadi pengalaman balapan.

Sampai siang tadi ia mengakui menerima respon baik dari tim balap yang hadir di sirkuit Mandalika. Memang ada yang mengatakaan settingaannya belum ketemu. Tetapi bagus saja. ‘’Permukaan dan lebarnya bagus, cukup,’’ ujarnya..

Ia berharap hendaknya tidak ada yang menyebarkan info yang belum pasti di media sosial. ;;Jangan katanya lalu dibicarakan ke mana-mana,’’ ucapnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed