by

Tiket Bundling Nonton MotoGP di Sirkuit Mandalika

MANDALIKA – Untuk memenuhi kebutuhan akomodasi penonton balap MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Group bekerjasama dengan sejumlah pihak seperti PT Hotel Indonesia Natour (Persero), PT ASDP Indonesia Ferry, dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, tengah menyusun sejumlah skema bundling yang mencakup tiket menonton MotoGP, akomodasi, dan transportasi menuju The Mandalika.

‘’Akomodasi yang disiapkan adalah hotel-hotel berbintang, juga pemanfaatan homestay maupun hunian di desa-desa wisata di Lombok, ‘’ kata Vice President Director Mandalaika GrandPrix Association (MGPA) Cahyadi Wanda.

Selain penyiapan bundling ticket, ITDC Group juga mendapat dukungan untuk penerbangan tambahan untuk rute CGK-LOP, SUB-LOP, dan DPS-LOP serta sebaliknya sehingga akan meningkatkan aksesibilitas menuju Lombok. Sedangkan untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan kamar, ITDC Group sedang mematangkan konsep penempatan camping ground di zona barat dan timur The Mandalika.

Lokasi camping ground di zona barat akan bertempat di Kuta Beach Park, sementara di zona timur adalah Batu Kotak, Tanjung Aan. Kedua lokasi ini dipilih menjadi area camping ground karena berada di wilayah yang strategis, mudah untuk mengakses menuju Sirkuit serta aman karena mudah dikontrol.

Untuk masyarakat yang ingin menyaksikan balapan secara langsung, ITDC Group telah menetapkan sejumlah ketentuan atau syarat menonton MotoGP 2022. Syarat tersebut antara lain wajib membeli tiket melalui jalur resmi yang ditentukan, penonton sudah berumur 12 tahun keatas, sudah mendapatkan dua dosis vaksinasi COVID-19 sebelum memasuki area Sirkuit yang dibuktikan dengan keterangan pada aplikasi PeduliLindungi, dan wajib menunjukkan hasil PCR (2×24 jam)/antigen (1×24 jam) sebelum memasuki area Sirkuit.

Apabila penonton belum terdaftar dalam aplikasi PeduliLindungi, diwajibkan untuk menunjukkan hasil tes PCR/Antigen dari Rumah Sakit/Klinik. Bagi Warga Negara Asing, diwajibkan untuk menunjukkan sertifikat vaksin serta hasil tes PCR/Antigen sesuai dengan prosedur yang dikirim melalui email terdaftar.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed