by

Ticket WSBK Hanya Dijual Online

MATARAM – Harga terusan ticket seri penutup WSBK di Sirkuit Mandalika, selama tiga hari 19 – 21 Oktober 2021 dijual Rp 795 ribu hingga Rp 2,82 juta belum termasuk pajak.

Ketetapan harga ticket menonton WSBK tersebut dirilis Indonesia Tourism Development Corporation dan Mandalika Grand Prix Association (ITDC/MGPA) , Kamis 21 Oktober 2021 sore.

Tiket dapat dibeli mulai tanggal 23 Oktober 2021, melalui website Xplorindonesia (Xplorin.id) dan partner resmi penjualan tiket, antara lain tiketapasaja.com, tiketmu.id, Dyandratiket.com, dan tiket.com. Total tiket yang dijual sebanyak 25 ribu tiket.

Sebagai informasi, Xplorin merupakan unit usaha ITDC berbasis platform digital aplikasi smartphone dan situs yang melayani wisatawan untuk terhubung dengan beragam event ataupun berbagai akomodasi yang tersebar di Indonesia.

CEO MGPA Ricky Baheramsjah menyebutkan harga tiket termurah Rp795 ribu untuk menonton selama 3 hari (19-21 November 2021). Tiket untuk menonton WSBK memiliki variasi harga dengan kisaran Rp 795.000 hingga Rp 2.820.000 (belum termasuk Pajak) yang berlaku untuk menonton selama 3 hari (19-21 November 2021). ”Harga tiket ini ditentukan berdasarkan lokasi duduk atau tribun penonton saat event penyelenggaraan WSBK,” katanya.

Harga tiket termurah adalah Standard Grand Stand di kisaran Rp 795 ribu –  Rp 995 ribu. Tribun penonton ini berada di dekat tikungan 15 dan tikungan 17. Harga tiket yang lain yaitu West Grand Stand berdekatan dengan tikungan 15 seharga Rp 1,395 juta. Main Grand Stand yang berada di dekat tikungan satu dan tikungan 16 Sirkuit memiliki kisaran harga Rp 1,85 juta – Rp 2,35 juta, dan Premiere Grand Stand yang lokasi duduknya menghadap gate start dan finish pembalap di kisaran harga Rp 2,65 juta – 2,82 juta.

Di samping lokasi titik tersebut, penyelenggara event juga telah menyiapkan kategori Hospitality Suites, yang terdiri dari dua kelas, Premiere Class yang dibanderol harga Rp 19.500.000 dan Deluxe Class dengan harga Rp 14.950.000 yang berlaku untuk tiga hari. Premiere Class ini berlokasi di lantai 2 Pit Bulding sehingga memudahkan penonton untuk berinteraksi dengan pembalap, sementara Deluxe Class berlokasi di VIP Village berdekatan dengan Paddock Sirkuit.

Masyarakat yang ingin menonton secara langsung event WSBK di Pertamina Mandalika International Street Circuit diwajibkan untuk memenuhi kriteria tertentu, antara lain membeli tiket melalui jalur resmi yang ditentukan, berusia 12 tahun keatas dan sudah melakukan dua kali vaksin COVID-19, membawa dan menunjukkan hasil swab antigen (1×24 jam)/PCR (2×24 jam) negatif COVID-19 sebelum memasuki area Sirkuit melalui aplikasi PeduliLindungi serta melakukan pemindaian QR code yang disiapkan oleh pengelola untuk masuk Sirkuit.

Apabila penonton belum terdaftar pada aplikasi PeduliLindungi, diwajibkan untuk menunjukkan hasil tes swab antigen/PCR dari Rumah Sakit/Klinik serta sertifikat vaksin dengan prosedur yang dikirim ke email terdaftar.

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK Mandalika)/The Mandalika bersama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku bagian dari ITDC Group, mengumumkan harga tiket balap motor MOTUL FIM Superbike World Championship (WSBK) 2021 yang akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, The Mandalika, Lombok, NTB pada 19-21 November mendatang.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed