by

Temu Bisnis Penguatan Mandalika

MATARAM – Menjelang balap MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit 18 – 20 Maret 2022 mendatang, selama dua hari, Kamis – Jum’at, 27 – 28 Januari 2022 berlangsung Temu Bisnis Penguatan Rantai Pasok Indonesia dan Ekraf.

Sampai penutupan Jum’at 28 Januari 2022 sore tadi, telah terjadi transaksi kamar rhotel dan produk industri senilai Rp 1,74 miliar. ‘’Transaksi selama dua hari ini dilakukan oleh 50 hotel dan 93 UMKM kuliner, fashion dan kriya,’’ kata Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat Yusron Hadi.

Diikuti peserta yang berbedaa, pada hari pertama Kamis 27 Januari 27 hotel dam 45 UMKM kuliner yang mengikuti temu bisnis tersebut menghasilkan transaksi senilai Rp1.232.935.000.. Sedangkan hari kedua, Jum’at 28 Januari 2022 diikuti oleh 23 hotel dan 48 UMKM fashionmddan kriya yang nilai transaksinya Rp 507.425.000.

Yusron Hadi berharap trasnsaksi seperti ini terus berlanjut dan nantinya makin banyak produk UMKM  yang bisa disinergikan dengan hotel – hotel terlebih produk yang ada sudah banyak yang berkulitas dan memenuhi standar kebutuhan hotel.. ‘’UMKM siap menyambut berkah MotoGP, ‘’ ujarnya.

Tim Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat juga sedang melakukan pendataan kamar homestay di berbagai lokasi se pulau Lombok. ‘’Menginap di homestay ternyata lebih asyik,’’ ucapnya.

Pagi nonton, menginep di suasana yang sejuk dan berwisata di alam bebas penuh warna beda sama menginep di hotel bintang atau pun City hotel ..’’Jadi yang mau datang nonton GP jangAn ragu  homestay menjadi pilihan menginap,’’ ujarnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed