by

Sukses Pertamina Enduro Mandalika Racing Series 2023

MANDALIKA – Kejuaraan Nasional Balap Motor Sport Bike Pertamina Enduro Mandalika Racing Series (MRS) 2023 putaran kedua telah sukses digelar di Pertamina Mandalika International Circuit pada 15-16 Juli 2023.

Dalam kejuaraan ini, 59 pembalap papan atas Nasional beradu kecepatan dan keterampilan luar biasa. Terdapat tiga kelas utama yang dipertandingkan yaitu Sport 250, Sport 150 dan Supersport 600, serta dua kelas Supporting Race yaitu Underbone 150 dan Supersport atau Superbike Community. Balapan ini menjadi momen tak terlupakan berkat aksi spektakuler, kecepatan tinggi, dan tikungan yang menantang.

Direktur Utama PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Nusantara Jaya Priandhi Satria mengatakan, kehadiran para Top Rider Indonesia di putaran kedua MRS ini membuktikan kebutuhan mereka akan kejuaraan balap motor yang kompetitif di sirkuit internasional. ‘’Kami harap para pembalap nasional yang berprestasi dan menjadi juara Asia di event ini dapat meningkatkan popularitas Kejurnas Balap Motor, khususnya pada jenis sport bike,’’ katanya.

Dengan demikian, program pembinaan dan berjenjang bagi para pembalap muda akan lebih terasah dan terarah dalam menapak karir balap. Dukungan dari Pertamina Enduro dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjadi bukti nyata bagaimana mereka melihat event Mandalika Racing Series menjadi bagian penting dari upaya untuk memajukan industri balap motor Nasional.”.  ujar Andhi.

Pada race 2 Pertamina Enduro Mandalika Racing Series 2023, berhasil mencetak juara sebagai berikut: Juara Race 2 Kelas Underbone 150CC, juara pertama diraih oleh Arai Agaska Dibani Laksana dari NTB, juara kedua diraih oleh Fahmi Basam dari DKI Jakarta, dan juara ketiga diraih oleh Candra H dari Kalimantan Timur. Sementara, Juara Race 2 Kelas Superbike dan National Supersport 600cc, juara pertama diraih oleh Mohammad Adenanta Putra dari Jawa Timur, juara kedua diraih oleh Eric Saputra dari DKI Jakarta, dan juara ketiga diraih oleh Febrian Agung dari Jawa Barat.

Selanjutnya, Juara Race 2 National Sport 150cc, juara pertama diraih oleh Husni Zainul Fuadzy dari Jawa Barat, juara kedua diraih oleh Gupita Kresna Wardana dari DIY, dan juara ketiga diraih oleh Muhammad Nicky Hayden, juga dari DIY.

Terakhir, Juara Race 2 National Sport 250cc, juara pertama diraih oleh Rheza Danica Ahrens dari DIY, juara kedua diraih oleh Veda Ega Pratama, juga dari DIY, dan juara ketiga diraih oleh Reykat Yusuf Fadillah dari Banten.

Deputy Olahraga Sepeda Motor Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Eddy Saputra mengutarakan, melihat MRS sebagai satu kejuaraan yang penting untuk diikuti, dengan status kejurnas dan diadakan di sirkuit berstandar dunia, pembalap muda ini akan banyak belajar mempersiapkan diri menuju level lebih tinggi. ‘’IMI sebagai organisasi induk olahraga bermotor, akan terus berkomitmen mengembangkan, mengawasi dan merumuskan aturan kegiatan olahraga bermotor di Indonesia, untuk semakin kompetitif dan tetap sportif,” ujarnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed