by

Sirkuit Mandalika Resmi Dapatkan Homologasi Grade B, FIM dan Dorna Puji Sirkuit Mandalika

MATARAM –  Sirkuit Mandalika dipastikan mendapatkan homologasi grade B untuk WSBK Mandalika 2023 setelah dilakukan inspeksi oleh pihak Dorna Sport dan sejumlah pihak lainnya.

Homologasi grade B ini cukup untuk mengantarkan Sirkuit Mandalika menyelenggarakan event ini untuk yang ketiga kalinya.

Hal itu diutarakan oleh Priandhi Satria direktur utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) saat dikonfirmasi di Sirkuit Mandalika, Jum’at (2/3/2023).

Menurutnya, Sirkuit Mandalika mendapatkan homologasi karena telah melakukan perapian sirkuit mulai dari lintasan, barrier, kerb sirkuit dan lain sebagainya.

“Alhamdulillah kita telah diberikan hasil homologasi grade B dimana FIM dan pihak dari Dorna didampingi pula pihak dari IMI dan MGPA sebelumnya telah melakukan track inspection,” terang Priandhi.

Ia mengatakan, pihak FIM dan Dorna telah memberikan pujian pada Sirkuit Mandalika dimana tidak ada bagian permukaan lintasan yang rusak.

Mereka juga telah mengecek berbagai tikungan, pagar pembatas, dan lain sebagainya untuk memastikan kesiapan Sirkuit Mandalika jelang balapan hari ini.

“Terkait racing line apakah bagus atau tidak kita belum tahu ya karena belum ada pembalap yang masuk. Jadi kita tahu sisi buat para pembalap sendiri kita akan tahu pada sesi free practise hari ini,” imbuhnya.

Priandhi mengakui jika menurut pengamatan MGPA Sendiri, racing line Mandalika cukup bagus dan sudah terbentuk.

Ia juga telah mendapatkan komentar dari dua tim dan dua pembalap yang dimana mereka telah memutari Sirkuit Mandalika.

Menurut mereka, racing line cukup bagus, bekas ban di WSBK tahun lalu, bekas track day, dan permukaan lintasan juga cukup bersih karena telah dibersihkan setiap hari.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed