by

Sirkuit Mandalika Lolos Homologasi Grade A

MANDALIKA – Pertamina Mandalika International Circuit dinyatakan lolos proses homologasi dengan Grade A dari pihak Federasi Motor Internasional (FIM) dan Dorna. Itu artinya sirkuit kebanggaan masyarakat Indonesia ini layak untuk menggelar Grand Prix.

“Setelah FIM didampingim Dorna, MGPA, MotoGP Race Director dan berbagai pihak terkait lainnya melakukan track-inspection, maka pada hari Kamis sore tadi pulul 17:00,

Pertamina Mandalika International Circuit telah mendapatkan Homologasi FIM GRAGE-A,” kata Direktur Utama MGPA Priandhi Satria.

Grade A adalah grade tertinggi yang dimiliki FIM, ini berarti Pertamina Mandalika International Circuit sudah layak untuk diijadikan tempat pagelaran ajang Pertamina Grand-Prix of Indonesia 2023 (Indonesian MotoGp) 13 – 15 oktober 2023.,” ujarnya.

Keberhasilan lolos homologasi Grade A tersebut tidak lepas dari sejumlah peningkatan fasilitas sirkuit yang telah dilakukan oleh ITDC bersama MGPA guna memenuhi prasyarat penilaian homologasi sesuai panduan FIM.

Sebeleumnya, Priandhi Satria juga menyebutkan Sirkuit Mandalika telah berhasil mendidik marshal lokal Lombok untuk bertugas dalam balapan. ‘’Selama setahun terakahir ini sudah 400 orang marshal yang dihasilkan untuk bertugas. Mereka bisa bertugas mengambil tindakan yang diketahuinya,’’ ucapnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed