by

Sheraton Senggigi Beach Resort Gandeng Siwa Cliffs dan Renaissance

SENGGIGI – Roda bisnis yang sempat terdampak oleh pandemi tampaknya kini telah berangsur pulih, terutama setelah suksesnya gelaran internasional Mandalika MotoGP yang dilaksanakan beberapa pekan yang lalu.

Namun, pulihnya roda bisnis tidak membuat pelaku bisnis kemudian berpangku tangan. Pelaku bisnis tetap harus melakukan terobosan baru untuk pengembangan bisnis, dan salah satu caranya adalah melalui kolaborasi. Dengan pemahaman ini, Sheraton Senggigi Beach Resort atau SSBR akan menggandeng beberapa model bisnis untuk membangkitkan semangat dan mewujudkan sinergi di sisa tahun 2022.

General Manager SSBR Teezar Mirza mengatakan bahwa walaupun kondisi berangsur membaik, berpikir kreatif dan inovatif tetaplah penting dalam melakukan bisnis untuk saat ini. ‘’Maka dari itu, kami terus berusaha untuk membuka diri dan mengambil peluang yang ada,” katanya.

Menurut Teezar, bisnis bukanlah hanya tentang profit saja, namun juga tentang menyesuaikan pola pikir dan memperluas jaringan. Dengan tujuan tersebut, kolaborasi tentu menjadi salah satu elemen penting dalam berbisnis. Sebuah kolaborasi diharapkan untuk dapat memberikan dampak positif bagi bisnis itu sendiri.

Dengan kolaborasi ini, berharap agar kedua belah pihak bisa berbagi manfaat yang sama, termasuk dalam meningkatkan profit dan melebarkan kesempatan bisnis. Selain itu, juga harus menumbuhkan semangat dan tetap berbenah untuk menyambut kebangkitan dunia pariwisata.

Mengawali kwartal 2 di tahun 2022 ini, Sheraton Senggigi telah menggandeng Kinta Coffee yang merupakan salah satu kedai kopi terkemuka di Mataram, untuk bersama-sama mewujudkan “Coffee Lab” yang berlokasi di lobi Sheraton Senggigi. Kolaborasi ini menawarkan pengalaman unik untuk para pengunjung resor, di mana mereka bisa menikmati aroma kopi saat sedang meluangkan waktu di lobi.

Tak hanya menikmati aroma kopi, para pengunjung juga diundang untuk menikmati secangkir kopi hangat yang disiapkan langsung oleh barista Kinta Coffee. Beragam pilihan kopi ditawarkan dalam kolaborasi ini, mulai dari Espresso, Americano, Latte dan Cappuccino, hingga Long Black dan Flat White. Harga yang dipatok untuk secangkir kopi berkisar dari Rp 22.000 hingga Rp 31.000.

Tak hanya sajian kopi, kolaborasi ini juga berusaha untuk mendukung produksi kopi lokal dan memberikan edukasi tentang biji kopi yang berasal dari Sembalun. Selama 3 bulan ke depan, para pengunjung juga dapat menemukan beragam pilihan produk kopi lokal yang telah dikemas secara apik oleh Kinta Coffee. Pada waktu tertentu, para pengunjung juga bisa menyaksikan proses sangrai yang dilakukan di lobi.

Selain “Coffee Lab,” beberapa kolaborasi juka akan dilakukan oleh Sheraton Senggigi selama kwartal 2 – 2022.

Juga ada kolaborasi Mandalika x Senggigi. Sebuah kolaborasi SIWA Cliffs Club House & Luxury Villas, Mei 2022 mendatang, Sheraton Senggigi menggandeng salah satu properti tersohor di Mandalika, yaitu SIWA Cliffs Club House & Luxury Villas. ‘’Dalam kolaborasi ini, koki-koki dari Sheraton Senggigi dan SIWA Cliffs akan mempersembahkan makan malam spesial untuk para pecinta kuliner di Senggigi,’’ ujarnrya.

Berikutnya, Ren Goes to Lombok: Cita Rasa Renaissance Hotels di Lombok

Di bulan Juni 2022, Sheraton Senggigi akan membawa cita rasa Renaissance Hotels ke Pulau Lombok dengan bekerja sama dengan Renaissance Bali Nusa Dua Resort dan Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa yang terletak di Pulau Bali.

Menghadirkan program “Mixologist on the Move” dan “Chef Invasion,” kolaborasi ini mengundang para pengunjung untuk menikmati racikan minuman segar oleh mixologist Renaissance Nusa Dua, dilengkapi dengan hidangan nikmat oleh koki dari Renaissance Uluwatu.

 

SSBR juga punya Sheraton Talk – Wine Edition. Yaitu Bincang-Bincang dan Belajar tentang Anggur. Masih di bulan Juni, Sheraton Senggigi juga akan berkolaborasi dengan salah satu produsen anggur yang berasal dari Bali, Hatten Wines. Dipandu oleh narasumber ahli dari produsen anggur tersebut, kesempatan ini mengundang khalayak untuk mempelajari lebih dalam mengenai seluk-beluk anggur, termasuk bagaimana cara mencicipi anggur.(*)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed