by

Sheraton at Kinta Coffee – Kolaborasi Mengembalikan Geliat Usaha di Tengah Pandemi

MATARAM – Meskipun dalam masa pandemi Covid-19 yang memberlakukan PPKM, akhir-akhir ini kedai kopi bermunculan di Kota Mataraam dan sekitarnya. Bukan sekedar kelas warungan tetapi sekelas cafe yang investasinya cukup besar. Halaman parkiranya pun bisa belasan roda empat dan puluhan roda dua.

Nah, di tengah kondisi pandemi yang saat ini tengah berlangsung, kolaborasi merupakan salah satu cara yang tengah gencar dilakukan oleh para pelaku usaha untuk menggerakkan roda bisnis mereka. Sheraton Senggigi Beach Resort menggandeng salah satu kedai kopi terkemuka di Mataram, Kinta Coffee, untuk bersama-sama melakukan terobosan baru dalam hal pengembangan bisnis mereka.

Beragam sajian kopi ditawarkan, mulai dari pilihan kopi klasik hingga sajian signature mereka, seperti Spressotual yang memadukan kopi dengan 3 macam beri segar dan Sprojito yang merupakan kombinasi unik antara mojito dan kopi.

Director of Food and Beverages Sheraton Senggigi Beach Resort Sebastian Suanda mengatakan di masa pandemi ini, perubahan sangat cepat terjadi. ”Kemudian, berpikir kreatif dan inovatif menjadi sangat penting pada saat ini,” katanya perihal kerja sama Sheraton Senggigi dan Kinta.

Sheraton membuka diri untuk mengambil peluang yang ada, salah satunya adalah dengan berkolaborasi dengan Kinta Coffee. Menurut Sebastian Suanda, bisnis bukanlah hanya tentang profit saja, namun juga tentang menyesuaikan pola pikir dan memperluas jaringan.

Dalam kolaborasi ini, Sheraton Senggigi menghadirkan beberapa pilihan menu yang dinilai cocok untuk menemani secangkir kopi segar yang diracik oleh para barista Kinta Coffee. Pilihan makanan tersebut termasuk Spirulina Salmon Croissant dan Chicken Breast Croissant yang menyajikan kenikmatan isian dalam kerenyahan croissant;Tom Yum dengan cita rasa Thailand yang khas;Beef Rice Bowl dan Chicken Rice Bowl yang kaya akan rasa; serta Chicken Waffle yang menggabungkan sensasi rasa manis dan asin. Hidangan-hidangan ini tersedia pada hari Selasa hingga Sabtu, mulai dari pukul 11:00 pagi hingga 08:00 malam.

Menargetkan kaum milenial di Mataram dan sekitarnya, hidangan-hidanganini dibanderol dengan harga IDR 35.000 net hingga IDR 75.000 net per porsinya. Untuk pengalaman bersantap yang lebih menyenangkan, para pengunjung juga dapat menikmati promo ‘The Happy Hour’ yang menawarkan 1 item gratis untuk pembelian 2 jenis hidangan dari dari pukul 02:00 siang hingga 03:00 sore. Selanjutnya, ada juga diskon 50% untuk semua item yang dapat dinikmati mulai dari pukul 06:00 sore hingga 08:00 malam.

Dibuka pada tahun 2020, Kinta Coffee merupakan salah satu kedai kopi yang tengah berkembang di Mataram. Menempati lokasi barunya di Jalan Langko sejak bulan April lalu, Kinta menjadi salah satu tempat favorit para penikmat kopi yang mengidamkan atmosfir berbeda.

Pemilihan Kinta Coffee sebagai rekan untuk berkolaborasi sendiri juga didasari oleh posisi merek Sheraton Hotels & Resorts yang berbunyi ‘The World’s Gathering Place’ atau dapat juga diartikan sebagai sebuah tempat berkumpul. Geliat bisnis Kinta Coffee dinilai sejalan dengan visi dan misi mereka sebagai sebuah entitas yang berusaha untuk menyatukan orang-orang dengan semangat yang sama dalam sebuah komunitas.

Melalui kolaborasi ini, Sheraton Senggigi juga berupaya untuk menggaet para anggota komunitas. ”Salah satunya melalui produk makanan yang kami tawarkan di sini,” ujar Sebastian.(*)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed