by

Senggigi Cycling Day Untuk Pariwisata di Lombok Barat Berhadiah Umroh

SENGGIGI – Kegiatan Senggigi Cycling Day (SCD) yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Barat (Lobar) mendapat respon positif dari pelaku wisata di Kawasan Senggigi, salah satunya General Manager (GM) Merumatta Senggigi Lombok, Fahrurrozi.

Fahrurrozi mengatakan, selain mampu meramaikan Senggigi, SCD juga dinilai dapat menghidupkan perekonomian di kawasan wisata ini.

Event ini juga dimanfaatkan management Merumatta Senggigi sebagai ajang rebranding. Ia mengaku pihaknya sengaja menawarkan diri sebagai lokasi finish SCD untuk mempromosikan kembali hotel yang sebelumnya bernama Kila Senggigi Beach Hotel ini. “Kita di Merumatta ingin kolaborasi dengan Pemkab Lobar, dan jangan sampai Merumatta ini kesannya tertutup.

Senggigi Cycling Day (SCD) yang dilaksanakan, Ahad 4 September 2022 kemarin menjadi berkah tersendiri bagi keluarga nelayan asal Kekalik Jaya, Kota Mataram, Suep.

Ikut serta dalam kegiatan SCD bersama enam saudaranya, nomor undian yang dipegang Salbiah terpilih menjadi pemenang doorprize utama berupa paket Umroh Gratis yang disponsori oleh Lombok Royal Property.

Sesaat setelah Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid selesai membacakan nomor digit terakhir dari kupon undian yang terpilih, nampak Salbiah sangat terkejut menjurus bahagia. Ia secara spontan meloncat sambil berteriak dan mengangkat kupon undian yang ia bawa sembari berlari menghampiri panggung acara.

Nampak tak kuasa menahan senang, Salbiah justru hampir tak bisa berkata-kata. Ia bahkan diwakilkan oleh kakaknya untuk menyampaikan beberapa patah kata. Saat diminta komentar di belakang panggung pun Salbiah tetap tidak bisa memberikan komentar dan diwakilkan oleh kakaknya.

Setelah berdiskusi dengan panitia dan saudara-saudaranya, ketujuh saudara ini sepakat memberikan tiket umroh gratis ini kepada ayah mereka, Suep yang berada di Desa Meninting Kecamatan Batu Layar Lobar.

Salah satu kakaknya mengaku bahwa ia dan saudara-saudaranya memang sudah meniatkan jika salah satu dari mereka mendapat hadiah umroh gratis akan dihadiahkan kepada sang ayah, Suep yang juga merupakan seorang nelayan berumur 75 tahun. “Kami tujuh bersaudara datang ke sini dengan niat jika dapat hadiah umroh kita akan berikan ke bapak kita,” ucap sang kakak, Sopiah. “Alhamdulillah semua terwujud,” lanjutnya terharu.

Safarudin, kakak tertua Salbiah juga turut menyampaikan rasa sukur dan terimakasih kepada semua pihak yang menyelenggarakan kegiatan SCD ini. “Buat Pemkab Lobar dan panitia, saya ucapkan terimakasih banyak. Lombok Barat Mantap,” ucapnya singkat.

Senggigi Cycling Day (SCD) yang dilaksanakan Ahad 4 September 2022 pagi kemarin menjadi berkah tersendiri bagi keluarga nelayan asal Kekalik Jaya, Kota Mataram.

Ikut serta dalam kegiatan SCD bersama enam saudaranya, nomor undian yang dipegang Salbiah terpilih menjadi pemenang doorprize utama berupa paket Umroh Gratis yang disponsori oleh Lombok Royal Property.

Sesaat setelah Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid selesai membacakan nomor digit terakhir dari kupon undian yang terpilih, nampak Salbiah sangat terkejut dan senang. Ia secara spontan meloncat sambil berteriak dan mengangkat kupon undian yang ia bawa sembari berlari menghampiri panggung acara.

Nampak tak kuasa menahan bahagia, Salbiah justru hampir tak bisa berkata-kata. Ia bahkan diwakilkan oleh kakaknya untuk menyampaikan beberapa patah kata.

Saat diminta komentar di belakang panggung pun Salbiah tetap tidak bisa memberikan komentar dan diwakilkan oleh kakaknya. Setelah berdiskusi dengan panitia dan saudara-saudaranya, ketujuh saudara ini sepakat memberikan tiket umroh gratis ini kepada ayah mereka.

Salah satu kakaknya mengaku bahwa ia dan saudara-saudaranya memang sudah meniatkan jika salah satu dari mereka mendapat hadiah umroh gratis akan dihadiahkan kepada sang ayah yang juga merupakan seorang nelayan, Suep, berumur 75 tahun. “Kami tujuh bersaudara datang ke sini SCD dengan niat jika dapat hadiah umroh kita akan berikan ke bapak kita,” Alhamdulillah semua terwujud,” ucap sang kakak, Sopiah.”

Safarudin, kakak tertua Salbiah juga turut menyampaikan rasa sukur dan terimakasih kepada semua pihak yang menyelenggarakan kegiatan SCD ini. “Buat Pemkab Lobar dan panitia, saya ucapkan terimakasih banyak. Lombok Barat mantap,” ucapnya singkat.

Dibandingkan pekan lalu, SCD kali ini diikuti lebih banyak peserta. Dengan rute start dari pintu masuk Pantai Buaya Putih di Desa Meninting Kecamatan Batu Layar dan finish di Merumatta Senggigi Lombok. Kegiatan ini kembali mampu menyedot ribuan pesepeda. Hadiah utama berupa satu buah paket Umrah gratis tentunya menjadi daya pikat bagi para peserta SCD tiap minggunya.

Kegiatan SCD ini awalnya direncanakan dikemas dalam bentuk event hanya pada kegiatan launching saja. Namun dengan semakin tingginya antusiasme masyarakat yang ikut serta, membuat SCD ini mendapat banyak dukungan dari sponsor dan donatur.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid sesaat sebelum mengundi doorprize utama di Merumatta Senggigi Lombok. “Setelah pelaksanaan SCD pertama,, dua hari setelahnya ada yang nawari lagi hadiah Umroh. Alhamdulillah kemarin kita undi di Aruna Senggigi,” ucap Fauzan Khalid.

Kemudian tiga hari lalu, lanjutnya, kembali ada donatur yang menawarkan untuk hadiah utama untuk SCD ke-3 ini. Fauzan berharap dan meminta masyarakat untuk selanjutnya tetap melakukan kegiatan bersepeda di Senggigi khususnya di hari Ahad pagi.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed