by

Sekolah Bola Barcelona dan Sport Tourism di Nusa Tenggara Barat

MATARAM – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Sitti Rohmi Djalilah melalui daring bertemu Head of Business Development – APAC – FC Barcelona Stephanie Chen, dan Commercial Partnership Manager, Southeast Asia & Oceania – FC Barcelona Diani NM, Selasa 25 Januari 2022.

Sitti Rohmi Djalillah didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga Surya Bahari, Kepala Dinas Pariwisata Yusron Hadi dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudyaaan Airdyu Furqan, melalui daring bertemu dengan manajemen FC Barcelona terssebut membicarakan rencana pendirian sekolah bola selain sebagai ajang mencari potensi pemain bola juga sebagai wisata. ‘’ NTB sangat terbuka dengan rencana kerjasama ini, mengingat, NTB juga sebagai salah satu provinsi yang akan mengembangkan konsep sport tourism,’’ katanya melalui keterangan persnya.

Menurutnya, ia sangat mendukung anak muda untuk mengembangkan bakat olahraga khususnya sepakbola dan terbuka dengan kerjasama mengembangkan sport tourism. Sitti Rohmi Djalilalh berharap, rencana sekolah bola FC Barcelona dapat dimatangkan terlebih dengan rencana investasi sport tourism melalui global sport management mereka.

Stephanie Chen menerangkan, konsep sekolah bola yang telah dibangun oleh FC Barcelona di banyak negara dan keberhasilannya selain memperkenalkan kerjasama bisnis yang mengelola komunitas penggemar klub FC Barecelona. “Dengan potensi fans Barcelona yang besar di seluruh dunia dan Indonesia sebagai pasar paling potensial akan membuat kerjasama bisnis berkembang”, ujar Stephanie Chen.

Diani NM yang juga putri asli NTB ini mengatakan, banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan oleh NTB jika hal ini terealisasi, mulai dari pelatih profesional yang berpengalaman, hingga mendatangkan pemain-pemain legendaris FC Barcelona.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed