by

Sambil Berlibur, Ikut Seri I – Offroad Nation Champion di Malimbu

MALIMBU – Sabtu 21 Mei 2022, adalah akhir pekan yang ramai kegiatan otomotif di Lombok. Para pebalap nasional dan lokal memperoleh kesempatan berlibur sambil menyalurkan kemampuan otomotifnya.

Selama dua hari Sabtu – Ahad, 21 – 22 Mei 2022, Ikatan Motor Indonesia Nusa Tenggara Barat (IMI NTB)  yang diketuai dr. Lalu Herman Mahaputra alias dokter Jack – sehari-harinya Direktur RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyelenggarakan balapan di arena kebun kelapa milik penduduk di kawasan Malimbu Senggigi.

Sirkuit alam tidak berubah lokasinya sesuai standar Indonesia Offroad Federation (IOF), kontur tanah asli harus ada pohon yang bisa menahan kendaraan. Sirkuit ajam seluas sekitar enam hektar ini milik warga setempat akan diisi pula bakti sosial bagi-bagi Al – Qur’an dan peralatan sekolah.

Sebanyak 30 orang dari luar daerah dan lokal sudah mendaftarkan diri, Jum’at 20 Mei 2022. Menurut dokter Jack yang juga ketua Galena di Jawa Timur, Kejuaran Nasional Offroad Nation Champion Seri I – 2022,. ‘’Ada dua kategori rocki atau pemula dan pro,’’ katanya Jum’at 20 Mei 2022 sore.

Dokter Jack sendiri selaku pengendara Cheroke 5000 CC bercita-cita ingin menjadikan NTB sebagaai barometer kegiatan otomotif sport.  ‘’Ya saya aingin NTB menjadi barometer di Indonesia,’’ ujarnya. Di Indonesia, setahun, ada lima seri kejuaraan offroad. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed