by

RSUD NTB DAN RSUD Manambai Sumbawa Diampu RS Jejaring Kardiovaskuler

MATARAM – RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan RS Manambai Sumbawa Besar diampu untuk menangani kadiovaskuler, stroke dan kanker oleh jjaring RS Pusat Otak Nasional, RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita serta RS Pusat Kanker Nasional Dharmais Jakarta.

Kerja samanya ditanda tangani oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah bersama ketiga RS pengampu tersebut sewaktu dilakukan visitasi yang berlangsung Selasa 12 April 2022 kemarin. Tiga tim tersebut mendatangi fasilitas pendukung, seperti IBS, CVCU, Laboratorium, Radiologi, Radioterapi, IGD dan lainnya.

“Insya Allah akhir tahun ini, RS Provinsi di NTB sudah bisa menangani Stroke, Jantung dan Kanker secara lebih baik sehingga tak perlu lagi di rujuk ke luar provinsi,” kata  Zulkieflimansyah.

Adanya kerja sama tersebut, Zulkieflimansyah berharap RSUD Provinsi NTB akan mampu memaksimalkan dalam memberikan pelayanan terbaiknya bagi masyarakat. Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada para tim pengampu RS atas segala bantuan yang diberikan untuk Provinsi NTB.

Zulkieflimansyah menyampaikan terima kasih atas segala bntuan dan pengorbannan para pengampu hadir di NTB. ‘’Semoga komitmen untuk menjadikan NTB sebagai pusat pelayanan kesehatan Indonesia dapat terwujud,” ujarnya.

Direktur RSUD Provinsi NTB dr. Lalu Herman Mahaputra juga mengungkapkan rasa syukurnya atas dilakukannya kerja sama tersebut.“Alhamdulillah pada hari ini ada 3 Rumah Sakit yang hadir. Nantinya ketiganya.(*)