by

Presiden Jokowi Tinjau Penataan Kawasan Sunggung

LOMBOK TENGAH – Presiden Widodo mengaku puas dengan hasil kerja penataan penghijauan di Kawasan Bundaran Sunggung, Mandalika.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Gita Ariadi yang turut mendampingi kedatangan Jokowi dalam rangka kunjungan kerjanya di NTB, Kamis 13 Januari 2022..“Pak Presiden puas dengan hasilnya, karena ada perubahan dari kunjungan sebelumnya,” kata Lalu Gita Ariadi.

Lebih lanjut, Gita Ariadi menjelaskan bahwa Presiden berpesan agar proses pengerjaan dapat dipercepat dan menerapkan konsep penataan kawasan sesuai dengan perencanaan awal, mengingat perhelatan MotoGP sudah semakin dekat. “Beliau berpesan untuk menyelesaikan penataan kawasan ini maksimal sebelum Maret 2022 sesuai dengan konsep yang telah direncanakan agar penghijauan di area ini menjadi indah, dan tidak gersang,” ujarnya.

Penataan penghijauan kawasan bundaran Sunggung sendiri akan difokuskan untuk penanaman rumput dan pohon di bagian median jalan. Selain itu, beautifikasi juga dilakukan pada bukit di sepanjang jalan bypass Bandara International Lombok (BIL) – Mandalika.

Penataan yang dilakukan yaitu mulai dari bundaran Sunggung – bypass BIL – Mandalika hingga bundaran Tri Putri di jalan nasional Sengkol – Kuta. Hal tersebut bertujuan untuk menonjolkan estetika sepanjang jalan menuju sirkuit Mandalika.

Setelah melakukan peninjauan di kawasan bundaran Sunggung – Mandalika, Presiden Jokowi kembali melanjutkan perjalanannya menuju Pantai Gerupuk untuk melihat kesiapan homestay menjelang perhelatan MotoGP pada bulan Maret mendatang.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed