by

Presiden Joko Widodo Meninjau Kesiapan Bandara Lombok Menjelang MotoGP

LOMBOK TENGAH – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan peninjauan kesiapan Bandara Internasional Lombok, Kamis 13 Januari 2022. Dalam kunujungaan tersebut hadir Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah dan istri, Nken Saptarini Widyawati.

Joko Widodo meninjau beberapa fasilitas di antaranya adalah pos pemeriksaan suhu dan kartu kewaspadaan kesehatan elektronik atau e-HAC, pos pemeriksaan dokumen imigrasi, pengambilan bagasi, dan pos pemeriksaan bea cukai.

Ia melakukan pengecekan langsung kedatangan di bandara, kemudian proses yang ada di dalam bandara. ‘’Saya lihat semuanya yang berkaitan dengan protokol kesehatan, yang terkait dengan cek untuk PCR, cek bahwa sudah vaksin dua kali, semuanya urut-urutannya sudah bagus,” katanya.

Komandan Lapangan MotoGP Mandalika Hadi Tjahjanto mengatakan, untuk mendukung masuknya penonton ke Lombok, frekuensi penerbangan dari sejumlah kota menuju Lombok pun akan ditambah. Untuk masuk sendiri dari luar akan ditambah frekuensi penerbangan, baik dari Jakarta, Surabaya, Bali, maupun Makassar. ‘’Jadi mudah-mudahan penonton nanti diberikan kemudahan menuju ke Sirkuit Mandalika untuk bisa menonton MotoGP 2022,” ujar Hadi.

Mendampingi Joko Widodo dalam peninjauan antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, dan Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022 Hadi Tjahjanto.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed