by

Poltekpar Lombok Buka Lowongan 250 Mahasiswa Baru

PRAYA  Tahun akademik 2021/2022 ini, Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (PTNP) Kementerian Pariwisata dan  Ekonomi Kreatif menerima sebanyak 3.000 orang peserta didik. Mereka akan diterima di Sekolah Tinggi Pariwisata di Bandung dan lima Politeknik Pariwisata (Poltekpar) di Bali, Lombok, Palembang, Medan, Makassar.

Poltekpar Lombok membuka peluang diterima 250 orang mahasiswa baru untuk program studi yang ada di Poltekpar Lombok adalah Program Diploma IV atau setara S1 adalah Prodi Pengaturan Perjalanan Wisata dengan profil bekerja di Biro Perjalanan Wisata sebagai Travel konsultan, Travel supervisor dan Travel Manager.  Program Diploma III Prodi Devisi Kamar, Seni Kuliner dan Tata Hidang dengan Profil lulusan Perhotelan sebagai Waiter, Reseptionis, Hause keeping, cook dan junior Chef dan lain lain.

Menurut Plt Direktur Poltekpar Lombok Herry Rahmat Wijaya, penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022, peluang penerimaan mahasiwa baru maksimal berusia 25 tahun ini untuk menjawab tantangan profesionalisme bagi pelaku industri pariwisata. ”Agar sejalan dengan tuntutan pelayanan pariwisata khususnya disektor industri pariwisata,” katanya, Rabu 12 Mei 2021 pagi.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang sedang fokus mengembangkan lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas di Indonesia yakni Mandalika, Labuan Bajo, Likupang, Borobudur, dan Danau Toba, ingin menyiapkan sumber daya manusia dibidang pariwisata yang masih perlu ditingkatkan kualitas dan kuantitas. ”Untuk mampu bersaing dengan  negara ASEAN,” ujarnya.

Kesiapan enam  Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (PTNP) di Lombok. Bandung, Bali, Makassar, Medan dan Palembang menjadi harapan Kemenparekraf untuk mencetak tenaga kerja pariwisata didaerah tujuan wisata diIndonesia. ”Yang masih membutuhkan banyak sumber daya manusia yang berkompetensi sesuai bidang akupasi masing masing,” ucapnya

Program penerimaan mahasiswa baru di Poltekpar Lombok tahun akademik 2021/2022 masih sama dengan tahun lalu karena dimasa pandemi sehingga pendaftaran dan tes masuk masih melalui  online virtual.

Adapun jadwal penerimaan mahasiswa baru 2021 sebagai berikut : Pendaftaran Peserta 1 Feb -27 Mei. Tes Tahap 1 : Upload Nilai Raport 24 Mei-I Juni , Psikotes 7 – 8 Juni ,Pengumuman tahap Pertama tanggal 18 Juni. Tes tahap 2 : Upload Riwayat Kesehatan dan Informasi diri1 8-28 Juni, Pengumuman tahap kedua16 Juli,Registrasi ulang16-29 Juli.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed