by

PLN UIW NTB Tambah Penempatan SPKLU di NTB

MATARAM – Saat ini, jumlah kendaraan listrik yang tersebar di NTB terdiri dari mobil listrik sebanyak 27 Unit, motor listrik sebanyak 468 Unit, sepeda listrik sebanyak 772 Unit, motor konversi sebanyak tiga unit, dan kendaraan bogi golf sebanyak satu unit.

Salah satu langkah yang ditempuh PLN yaitu menghadirkan fasilitas umum SPKLU di berbagai tempat strategis yang ada di NTB antara lain Kantor Gubernur, Hotel Santika, KEK Mandalika, MPV Grand Natura, kantor Dinas Perhubungan, Lombok Epicentrum Mall dan SMK 3 Mataram. ‘’Ini adalah wujud ikhtiar kami dalam mendukung program Pemerintah Net Zero Emission di tahun 2050,” kata General Manager PLN UIW NTB, Sudjarwo.

Untuk melayani kebutuhan kendaraan listrik tersebut, Senin 23 Oktober 2023 kemarin, PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat (UIW NTB) terus menambah pertumbuhan komunitas pengguna kendaraan listrik dan mobilitas berkelanjutan serta ramah lingkungan. Satu Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) diresmikan di Kantor Gubernur NTB.

Sudjarwo menjelaskan launching SPKLU ini guna mendukung infrastruktur penggunaan kendaraan listrik dan diharapkan dapat mengakselerasi pertumbuhan pengguna kendaraan listrik di wilayah NTB. “Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTB yang telah menyediakan area untuk pembangunan SPKLU berkapasitas 7,7 kW ini sehingga jumlah SPKLU yang terbangun semakin bertambah.”ujarnya.

Langkah yang ditempuh PLN dengan menghadirkan fasilitas umum SPKLU di berbagai tempat strategis yang ada di NTB ini adalah bagian dari komitmen PLN untuk mendukung penggunaan kendaraan listrik. Ia menyebut SPKLU ini dibuka untuk umum dan menjadi contoh nyata upaya bersama untuk mendorong transportasi berkelanjutan.

“Dengan tambahan 1 SPKLU di Kantor Gubernur NTB ini, PLN UIW NTB telah memasang SPKLU sebanyak 11 unit yang tersebar di seluruh provinsi NTB. Semoga PLN dapat memberi kepuasan kepada pelanggan dan bisa memenuhi kebutuhan pengguna kendaraan listrik dengan memperbanyak lokasi-lokasi SPKLU yang ada di Nusa Tenggara Barat,” kata Djarwo.

Dalam seremoni peresmian PLN juga melakukan simbolis penyalaan BPBL (Bantuan Pelanggan Pasang Baru Listrik) serta peresmian Komunitas Kendaraan Listrik WANITA yang diberi nama SADE (Srikandi Elektric).(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed