by

PLN Perpanjang Green Lifestyle

JAKARTA –  Merespons tingginya antusiasme pelanggan, PLN memperpanjang program Green Lifestyle untuk pembelian produk Renewable Energy Certificate (REC) dan tambah daya di PLN Mobile hingga 31 Juli 2021.

Hanya dengan biaya Rp 202.100,-, pelanggan akan mendapatkan harga spesial layanan tambah daya melalui PLN Mobile untuk pelanggan golongan tegangan rendah 1 Phasa dengan pilihan daya akhir 2.200 VA sampai dengan 11.000 VA.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril menerangkan, pelanggan rumah tangga daya 450 VA sampai dengan 7.700 VA dapat membeli produk REC sebesar Rp 115.500 yang ditujukan untuk mendukung pembangunan energi terbarukan.

Pelanggan akan mendapatkan harga spesial layanan tambah daya melalui PLN Mobile untuk pelanggan golongan tegangan rendah 1 Phasa dengan pilihan daya akhir 2.200 VA sampai dengan 11.000 VA hanya dengan biaya sebesar Rp 202.100,-. Adapun tarif rumah tangga daya 1.300 sampai dengan 11.000 VA flat sebesar Rp 1.444,70.

Dalam program ini, PLN mengajak pelanggan rumah tangga untuk berpartisipasi secara aktif dalam meningkatkan penggunaan energi yang lebih bersih demi masa depan yang lebih baik, untuk itu diberikan penawaran bundling dengan membeli REC pelanggan akan ikut serta dalam pembangunan energi terbarukan. ”Sekaligus mendapatkan penawaran spesial untuk menambah dayanya,” kata Bob Saril.

Program Green Lifestyle merupakan produk khusus dari PLN yang memadukan semangat kepedulian terhadap pengembangan energi hijau serta pengembangan produktivitas pelanggan dengan keandalan listrik yang terjaga. Terlebih di tengah pandemi, kebutuhan listrik menjadi sangat penting untuk menunjang kegiatan kerja maupun aktivitas harian keluarga.

REC merupakan suatu sertifikat Energi Baru Terbarukan (EBT) yang dikeluarkan oleh PLN sebagai bukti bahwa konsumen menggunakan listrik yang berasal dari energi hijau dan ramah lingkungan. Lewat program Green Lifestyle, pembelian REC tak sekadar untuk mendapatkan keringanan biaya layanan tambah daya, melainkan mendukung pengembangan EBT serta menekan pelepasan emisi karbon yang berdampak pada perubahan iklim. Bagi pelanggan yang ingin membeli REC, segera kunjungi website https://layanan.pln.co.id/renewable-energy-certificate.

Untuk memasukkan kode voucher promo tambah daya pelanggan dapat mengakses layanan tambah daya melalui aplikasi PLN Mobile pada fitur layanan, pilih opsi ubah daya, selanjutnya masukan ID Pelanggan atau nomor meter kemudian pilih daya, produk layanan, dan keperluan yang diinginkan, pilih lanjutkan, kemudian masukan data diri pelanggan dan permohonan akan di proses oleh PLN.

Promo PLN ini sebelumnya telah diluncurkan lewat Paket Ramadan Peduli dan Ramadan Berkah, yang mendapatkan sambutan dari para pelanggan. PLN yakin bahwa listrik dapat meningkatkan produktivitas masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19 dan berharap melalui program ini dapat memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk mendapatkan layanan kelistrikan.

Apabila membutuhkan layanan PLN, masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi PLN Mobile yang tersedia pada PlayStore atau AppStore, mulai dari penambahan daya, pasang baru, pembayaran tagihan atau pembelian token listrik, catat meter mandiri, hingga layanan pengaduan pelanggan.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed