by

Persiapan Sirkuit Rocket Motor, H-10 MXGP

SAMOTA  – 10 hari lagi MXGP of Indonesia 2022 di Samota, Sumbawa Besar Nusa Tenggara Barat (NTB) akan digelar. Berbagai persiapan Rocket Motor Circuit yang dikerjakan dinilai semakin mantap.

Komandan Lapangan pembangunan sirkuit MXGP Samota Ridwan Syah, menjelaskan, Pit Lane di Rocket Motor Circuit telah selesai didirikan oleh penyelenggara. Pit Lane merupakan tempat pembalap bersiap terjun ke track dan Paddock 1, yang akan menjadi tempat para team menyiapkan kuda besi para pembalap mereka. “Medical Center sebagai sarana penunjang utama juga sudah siap diisi dengan segala peralatan medis,” katanya.

Sekeliling sirkuit telah dipagari barikade besi sekitar 40% untuk membatasi setiap area sesuai peruntukkannya.

Ridwansyah juga menjelaskan, track yang terdiri dari 18 tikungan dan 11 tantangan diperpanjang 100 meter dari rencana awal menjadi sepanjang 1.9 km di sirkuit Samota. “Persiapan sudahemakin mantap,” ujarnya.

Pembangunan fasilitas pendukung acara di sirkuit juga terus berlanjut dengan jadwal penyelesaian yang lebih awal. Gubernur NTB Zulkieflimansyah akan memimpin langsung Technical Briefing pertama di sirkuit pekan ini yang akan dihadiri juga oleh Direktur Infront yang membawahi Team Track Masters.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed