by

Peragaan Busana Untuk Peringati Hari Ibu di BI NTB

MATARAM – Memperingati Hari Ibu Ke-95, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat (KPwBI Prov. NTB) menyelenggarakan beragam kegiatan Hari Ibu dengan tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

Kegiatan yang dilaksanakan secara langsung pada tanggal 14 Desember 2023 di Gedung Serba Guna KpwBI Prov. NTB ini turut dihadiri oleh Ketua Dekranasda Provinsi NTB lbu Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi, Ketua Dekranasda Kata Mataram Hj. ND Kinnastri Roliskana, S.Sos, Pit. Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB Achmad Fauzi, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB Winda Putri Listya, Ketua PIPEBI Provinsi NTB, Nani Haerani, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, anggota IWABA, BMPD, PPBI, dan Ketua serta penggerak PKK.

Rangkaian kegiatan perayaan Hari Ibu kali ini diawali dengan acara peringatan hari ulang Tahun Persatuan lsteri Pegawai Bank Indonesia (PIPEBI) ke-24 pada tanggal 6 Desember 2023 lalu dengan mengusung tema “Bersama PIPEBI menebar kebaikan dan meraih asa yang bermakna”. Oleh karena itu, pada hari ini, KPwBI NTB melaksanakan kegiatan sosial berupa donor darah yang telah diikuti oleh 158 orang Pendonor.

Rangkaian kegiatan kemudian dilanjutkan dengan ruang belajar ibu-ibu, yaitu sharing kisah sukses usaha melalui acara Talkshow Womenpreneur  dengan tema “Womanpreneurs Driving Bumi Gora’S Economics Growth” dengan tujuan membangun semangat ibu-ibu agar mampu memanfaatkan peluang, perkembangan teknologi, media sosial dengan perilaku produktif, serta menjadi pengusaha yang dapat mengelola keuangan keluarga sambil mengurus rumah tangga dan anak-anak.

Narasumber yang hadir adalah sosok perempuan hebat di bidang masing-masing, diantaranya, lndah Purwanti Founder Lombok Womenpreneur Club,Fitri dari UMKM Mbojo Honey Bima, dan dilengkapi dengan narasumber pemerhati kain-tenus khas daerah Lalu Darmawan/SMKNS Mataram dan Lalu Hilman Afriandi /owner Bidadari.

Selain itu, pada momentum perayaan hari lbu ke-95 tahun ini sedikit berbeda, PIPEBI berinisiatif membangun sinergi dan kolaborasi bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB, Dekranasda Provinsi NTB, Dekranasda Kota Mataram, dinas perdagangan dan perkumpulan lbu-ibu Dharma Wanita, Penggerak PKK, IWABA, BMPD, PPBI, serta para desainer dan pemerhati wastra, mencoba mengambil dan mengangkat peran ibu-ibu melalui acara peragaan busana khas daerah yang dimaksudkan untuk mendukung keberlanjutan (sustainability) UMKM pelaku usaha wastra dan turut melestarikan kain busana khas daerah. Kegiatan ini juga turut menghadirkan pameran UMKM yang diikuti oleh 10 UMKM Unggulan Bank Indonesia.

Melalui acara ini, KPwBI Prov. NTB berharap dapat memicu semangat para ibu untuk terus berkarya. ‘’Mendukung kesuksesan suami, menjadi guru bagi anak-anak dan bahkan menjadi pengusaha di rumah tangga masing-masing,’’ kata Deputi Kepala Perwakilan/Asisten Direktur Winda Putri Listya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed