by

Penonton WSBK BerKTP NTB Menerima Diskon 50 Persen

MANDALIKA  – Mandalika Grand Prix Association (MGPA) memastikan telah melakukan launching memberikan harga tiket dengan diskon hingga 50 persen kepada masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tiket dengan harga diskon tersebut sudah bisa didapatkan secara offline baik di gerbang merah sirkuit Mandalika maupun di Mataram tepatnya di Lombok Epicentrum Mall (LEM).

Vice President Commercial MGPA Aji Aditra Perdana menjelaskan setidaknya terdapat dua kategori yang telah dijual oleh MGPA kepada masyarakat KTP NTB. “Kategori tersebut adalah semua jenis tiket area grandstand dan semua tiket area festival diberikan harga 50 persen,” kata Aji.

Ia menambahkan, tujuan diberikan diskon khusus hingga 50 persen adalah MGPA ingin memberikan kesempatan kepada masyarakat NTB untuk menonton event internasional ketiga di Mandalika. Dengan kebijakan ini, MGPA memastikan antusiasme masyarakat menonton event ini cukup tinggi. Sebelumnya, di tikecting online dan seluruh outlet penjualan tiket WSBK Mandalika dengan pembelian harga tiket yang cukup lumayan. “Diskon khusus ini adalah bentuk apresiasi kami kepada masyarakat NTB karena sirkuit Mandalika merupakan milik bersama,” ujar Aji.

Saat ini tiket dapat dibeli secara online melalui aplikasi Xplorin dan ticketing partner diantaranya aplikasi Livin’ By Mandiri, Loket, Gotix, Tiket.com, Tokopedia, Shopee, Blibli, tiketapasaja.com, BRImo, BookMyShow.com, Bank NTB Syariah dan travel agent lokal. Bagi masyarakat NTB, ITDC dan MGPA menyiapkan penjualan offline berupa ticketing booth yang berlokasi di Red Gate Pertamina Mandalika International Circuit dan Mall Epicentrum Mataram serta mobile ticketing yang berkeliling di area Lombok.

Shell Eco Marathon untuk pertama kalinya akan diselenggarakan di Indonesia pada tahun 2022 ini, di Pertamina  Mandalika International Street Circuit, 11 – 15 Oktober 2022.

Sebagai tuan rumah, Gubernur NTB  Zulkieflimansyah, berharap momentum ini dapat membuka mata dunia bahwa Provinsi NTB juga mampu berinovasi mengembangkan kendaraan hemat energi dan ramah lingkungan. “Mudah-mudahan bukan saja sekedar event, tapi juga agar dunia luar bisa mengetahhi bahwa dari NTB juga bisa menghasilkan produk kendaraan listrik dari universitas maupun SMK yang ada di NTB,” harap Bang Zul, sapaan akrab Gubernur, di Ruang Kerjanya, ketika mengikuti kegiatan The Weekly Brief With Sandi Uno, melalui virtual, Senin 10 Oktober 2022.

Selain itu, pada rapat yang dipimpin Menteri Priwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno,  Bang Zul juga berharap, kedepan pelaksanaan Shell Eco Marathon ini dapat dilaksanakan secara terbuka untuk umum. Sehingga masyarakat dapat menyaksikan inovasi-inovasi yang dilahirkan oleh generasi-generasi muda berbakat dari seluruh dunia. Untuk itu tahun depan kita upayakan  agar event eco shall ini bersifat terbuka,” harapnya.

Event Shell Eco Marathon ini merupakan kompetisi inovasi global yang menantang generasi muda untuk mendesain, mengembangkan dan menguji kendaraan hemat energi. Ada lebih dari 800 orang tim mahasiswa, akademisi, tamu undangan dan panitia yang hadir pada Shell Eco Marathon Indonesia di Lombok.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *