by

Pengukuhan 12 Pejabat Fungsional Sambil Wisata di atas Bus Pariwisata

MATARAM – 12 orang pejabat fungsional Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Nusa Tenggara Barat (DP3AP2KB NTB) mengikuti pengukuhan di atas bus pariwisata keliling kota Mataram, Kamis 30 Desember 2021 pagi.

Selama sekitar tiga jam berada di atas bus mengikuti pengukuhan melalui zoom di atas bus sambil melihat kegiatan terpusat di Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB. ”Sewaktu menyanyikan Indonesia Raya ya berdiri didalam bus, ” kata Kepala DP3AP2KB NTB Husnanidiaty Nurdin kepada Tempo.

Perjalanan yang diikuti 28 orang seluruhnya di dalam bus pariwisata tersebut dimulai dari halaman kantor Dinas Perhubungan NTB melintasi Jalan Langko melewati Islamic Center NTB, Taman Mayura di Cakranegara, Ke arah selatan Tembolak Pelangi sebagai ikon pariwisata kota Mataram di lingkar selatan, kemudian berbelok arah di terowongan desa kerajinan gerabah Banyumulek, dan seterusnya melintasi Museum Negeri NTB di Mataram, dan hingga ke tanjakan View Senggigi di atas Hotel Sheraton Senggigi. ” Di Senggigi turun mengikuti seremoni pengambilan sumpah mengikuti yang berada di kantor Gubernur NTB, ” ujar Husnanidiaty Nurdin.

Gagasan mengikuti pengukuhan sambil berwisata dikatakannya sebagai pengalaman bersejarah sambil berkegiatan ikut promosikan pariwisata. ” Agar pariwisata bisa hidup lagi, ” ucap Husnanidiaty.

12 orang pejabat fungsional ini adalah bagian dari pengalihan pejabat struktural eselon IV yang hari ini juga serempak dilakukan di Indonesia.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed