by

Pemprov NTB Merilis Penjualan Ticket Balap MotoGP

MATARAM – Melalui siaran pers yang dikeluarkan Dinas Komunikasi Informatika Nusa Tenggara Barat (Diskominfotik NTB), Rabu 2 Maret 2022 pagi ini, Sekretaris Daerah NTB Lalu Gita Ariadi mengatakan animo para penonton yang menyambut perhelatan MotoGP Mandalika 2022 sangat tinggi. Sebanyak 21.530 tiket terjual per tanggal 20 Februari 2022, terdiri dari Grandstand terjual sebanyak 19.452 seats dan General Admission sebanyak 2.078 seats.

Penjelasan tersebut seperti disampaikan Lalu Gita Ariadi sewaktu memberikan pemaparan dalam acara konferensi pers penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022 secara virtual, Selasa 1 Maret 2022 kemarin. “Saat ini kami terus melakukan peningkatan penjualan tiket dan mobilisasi penonton, yang dari 60 ribu penonton ini, ‘’ katanya.

Asumsi jumlah penduduk di pulau Lombok adalah 3.5 juta maka satu persen dari jumlah itu atau yaitu 35 ribu diharapkan bisa menyaksikan perhelatan MotoGP ini.

Ia juga menjelaskan bahwa target mobilisasi  sebanyak 35 ribu tiket akan di distribusikan ke dalam 10 cluster penjualan, diantaranya ASN Provinsi NTB, Bupati dan Walikota SE – NTB, Kapolda NTB, Danrem, Danlanal, Danlanud NTB, Instansi Vertikal Daerah, BUMN dan Perbankan, Asosiasi Profesi, Guru dan Pelajar, Ustadz dan Santri dan Masyarakat Umum/Tionghoa PITI – PSMII.

Ia berharapa target penjualan 35 ribu tiket dimana satu persen dari penduduk pulau Lombok bisa menyaksikan ini. ‘’Semoga kami dapat laksanakan dengan sebaiknya,” ujarnya.

Dalam siaran pers Diskominfotik NTB tersebut juga disampaikan keterangan Deputi Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Rizki Handayani Mustafa yang memastikan bahwa semua sektor siap menyambut penonton yang akan hadir menyaksikan MotoGP Mandalika yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 – 20 Maret 2022.

“Saat ini di semua sektor baik imigrasi, untuk masuknya peserta maupun penonton, KemenPUPR yang luar biasa mempersiapkan  jalan. Kemenkes memastikan protokol kesehatan, kemenhub menyiapkan angkutan. Ini semua menuju tahap final,” ucapnya.

Sebanyak 60 Ribu penonton akan hadir ke Mandalika untuk menyaksikan gelaran MotoGP 2022, tetapi juga harus tetap waspada dengan varian baru Covid-19 yakni Omicorn.

“Hanya ada 60 Ribu penonton di lapangan, perlu waspada terhadap Omicron, meskipun saat ini sudah menunjukkan penurunan. Jadi kita harapkan NTB atau Lombok jadi tujuan internasional tidak hanya karena MotoGP tetapi karena sektor kesehatan dan pariwisatanya,” katanya.

Selain itu, Rizki berharap agar event MotoGP dapat memberikan kebermanfaatan untuk sleuruh masyarakat, khususnya masyarakat NTB.

“Ini adalah gawe kita bersama, kita harus bangga dengan adanya evenet sekelas MotoGP ini, kita tunjukan bahwa kita mampu menyelenggarakan event besar sekelas MotoGP, menunjukkan kekuatan bangsa kita, kehebatan bangsa kita dan kekompakan bangsa kita, kami harapkan event ini berlangsung dengan baik dan memberikan manfaat sebesar – besarnya bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed