by

Pemprov NTB Buka Layanan Telekonsultasi Covid-19

MATARAM – Berbagai cara dilakukan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk membuka kanal layanan informasi kepada masyarakat. Salah satunya terkait layanan informasi mengenai Covid-19, yakni telekonsultasi RSUD Provinsi NTB.

Layanan telekonsultasi ini didasari atas banyaknya masyarakat yang masih belum memahami apa langkah-langkah yang harus dilakukan jika terkonfirmasi Positif Covid-19. Terlebih bagi mereka yang terpapar namun tanpa genjala dan harus melakukan isolasi mandiri di rumah.

Kepala Dinas Kominfotik NTB Najamuddin Amy menjelaskannya sebagai salah satu upaya Pemerintah Provinsi NTB. ”Untuk menyediakan layanan informasi terkait Covid-19 bagi masyarakat,” katanya.

Melalui keterangan persnya, Najamudin Amy mengutip Direktur RSUD Provinsi NTB Herman Mahaputra, bahwa layanan telekonsultasi RSUD Provinsi NTB buka setiap hari pukul 08.00 –  24.00 WITA. Masyarakat dapat mengirim pesan via whatsapp melalui nomor 0817 0001 919. ”Dantidak dikenakan biaya alias gratis,” ucapnya.

Layanan ini dibuka karena banyak masyarakat berdasarkan hasil tes CPR terdiagnosa Covid-19 namun belum memahami betul apa langkah yang harus diambil,

Herman Mahaputra masyarakat akan mendapatkan informasi yang lebih mendetail terkait obat apa yang harus dikomsumsi, makanan apa yang baik, tatacara isolasi mandiri, dan informasi lainnya seputar Covid-19. “Agar masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan tanpa gejala tidak berlanjut menjadi dengan gejala,” ucapnya.

Dibukanya layanan telekomunikasi Covid-19 ini diharapkan masyarakat dapat teredukasi dengan baik. Serta mendapatkan informasi yang sebenar-benarnya terkait Covid-19. Sehingga penanganan yang diberikan bisa lebih tepat.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed