by

Pemprov NTB Bagi Ribuan Paket Sembako Untuk Warga Mataram

MATARAM – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bagi-bagi ribuan paket sembako untuk warga di Kota Mataram yang terdampak PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) akibat Covid-19.

Setelah sebelumnya Senin 19 Juli 2021 lalu Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov NTB turun ke jalan berbagi 1.300 paket sembako di wilayah Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, hari ini Rabu 21 Juli 2021 kegiatan serupa bagi – bagi 1.200 paket sembako kembali dilakukan di berbagai wilayah Kota Mataram.

Pemerintah Provinsi NTB membagikan 1.300 paket sembako berupa beras dan kebutuhan harian lain kepada masyarakat terdampak PPKM diantaranya Ojol, pedagang asongan kaki lima dan masyarakat miskin lainnya. Senin 19 Juli 2021 lalu dilakukan di seputaran Pondok Prasi, Ampenan bagi keluarga nelayan oleh Asisten III Nurhandini Ekadewi

Hari ini, Asisten II Ekonomi Pembangunan Setdaprov NTB Ridwansyah menyebutkan pembagian paket sembako ini sasarannya masyarakat di sekitar Kota Mataram seperti Ojek Online (Ojol), kusir cidomo seperti yang ada di Terminal Mandalika dan masyarakat-masyarakat pinggiran yang terdampak oleh PPKM ini.  ”Ini sebagai bentuk kepedulian dari Pemprov NTB kepada madsyarakat yang tidak mampu,” ujarnya.

Secara keseluruhan paket sembako yang diperuntukkan bagi warga Kota Mataram tersebut diantaranya dari Satpol PP dan Dinas Sosial Provinsi NTB sebanyak 2.500 paket sembako yang diserahkan di Pasar Sindu dan Pasar Sayang-Sayang, Kecamatan Cakranegara. Dinas Perhubungan Pemprov NTB menyerahkan sebanyak 200 paket sembako di Pasar Kebon Roek, Kecamatan Ampenan dan Asisten II Setdaprov NTB bersama OPD lainnya juga menyerahkan sebanyak 500 paket sembako di Kecamatan Sekarbela dan Pasar Mandalika, Kecamatan Sandubaya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed