by

Pembalap Joan Mir Puji Lintasan Sirkuit Mandalika

MANDALIKA – Menurut pembalap tim Suzuki Ectar Joan Mir,  lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit adalah lintasan yang bagus. Ada bagian khususnya di tikungan 2 yang mengharuskan pembalap benar – benar cepat, sedangkan di tikungan 1 dan 16 harus pelan. ‘’Sehingga ada kombinasinya. Jadi saya menikmatinya,’’ kata Joan Mir selesai latihan hari pertama, di Media Center, Jum’at 11 Februari 2022 petang.

Sewaktu ditanya cocok tidaknya dengan lintasan tersebut, ia mengatakaan tidak terlalu buruk. ‘’Karena biasanya dengan perubahan arah (direction) dan biasanya berganti flow dengan motor kita’’ ujarnya

Menurutnya tikungan 2 dan 3 iitu mengenai flow sehingga ia merasa cocok dan merasa kuat menjalani latihan. Ia menyebutkan ini ridak mudah, misalnya di tikungan 1 dan kalau misalnya kita bias mempersiapkan nya untuk tukungaan selanjutnya, sangat penting untuk mempersiapkan sebelum tikungaan-tikungan tersebut. ‘’Sehingga kita dapat mengaasinya,’’ ucapnya.

Tikungan terbaik adalah tikungan terpanjang yang ada di sirkuit, memiliki kecepataan yang tidak tinggi tapi ketat mirip dengan sirkuit di Argentina.

Mengenai aspal di tikungan 1 yang masih baru, masih banyak grip sehingga dirasakan berbeda. ‘’Saya duga licin ternyata tidak,’’ katanya.

Di sirkuit Mandalika terdapat  17 tikungan ang terdiri dari 11 tikungan kekanan dan 6 tikungan ke kiri. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed