by

Paket Nonton GP Ditawarkan Travel Agent Lombok

MATARAM – Mau nonton balap MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit? Travel agent di Mataram Lombok memiliki pilihan penawaran paketnya. Tiara Sentosa menawarkan bundling packet  jalan  – jalan ke destinasi terbaik, wisata budaya dan kuliner makanan khas di Lombok.

Sahlan M Shaleh yang juga ketua Asosiasi Travel Agent Indonesia Nusa Tenggara Barat (Astindo NTB),  ‘’Kami tonjolkan destinasi terbaik,’’ kata Sahlan mengenai paket yang ditawarkannya seharga Rp 6,9 juta dan Rp 7,6 juta di kelas superior atau bungalow hotel bintang tiga yang diinapinya di Senggigi.

Harga tidak termasuk ticket pesawat dari dan ke Lombok juga tidak termasuk ticket nonton balap MotoGP, Tiara Sentosa mengajak wisata hari pertama keliling Mandalika dan makan malam di Taliwang Irama. Hari kedua, diajak dan menikmati spot sunset di Bukit Malimbu sebelum tur di Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air.  Makan siang di Sama-Sama Bar Gili Trawangan. Dan makan malam di Dakota Restaurant.

Hari ketiga adalah dalam perjalanan menonton puncak balap MotoGP, menjalani city tour dan sepulangnya menonton, makan malam di Furama Restoran.

Beda agen perjalanan, PT Dewamora Tour milik Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata NTB Dewantoro Umbu Joka yang menawarkan paket seharga mulai Rp 8 juta termasuk ricket menonton balapnya. Tetapi harganya juga tergantung hotel yang diminta. ‘’Paketnya sekali fullday tour dan dua kali nonton balap,’’ ujar Umbu Joka.

Ada pula Pratama Tour yang menawarkan Open Trip fo Indonesian GP Mandalika 2022, yang pilihannya hotel bintang dua di kota Mataram. Ini untuk menyiasati sulitnya mendapatkan kamar hotel yang di atasnya.  Disebut sebagai seat in coach atau paket bersama untuk meminimalisir anggarannya, Dua pilihan paketnya bedda harga Rp 3,3 juta untuk dua malama tiga hari dan Rp 4,1 juta untuk tiga malam empat hari. ‘’Sudah 60 persen dari kuota 250 pak. Nontonnya hari ketiga saja,’’ ucap Cahyadi Pratama dari Pratama Tour

Layanan yang diberikan adalah tamnya diantar hingga apintu masuk sirkuit setleah proses masuknya dilewati. Selain itu, Pratama Tour memberikan tujuh cindera mata dalam satu goodybag yang berisi t-shirt, paying lipat, lanyard atau talia id-card, gantungan kunci alumunium. ‘’ Semua merchandise sangat worthed. Sangat sesuai konsep motosport ini,’’ kata Cahyadi. Juga diberikan tambahan masker kesehatan dana penutup telinga menahan bisingnya motor balapan.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed