by

Paket Murah ke Gili Trawangan

TANJUNG – Selama dua bulan sejak akhir April 2021 lalu hinggaa akhir Juni 2021 mendatang, Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Lombok Utara (BPPD KLU) menawarkan berlibur murah ke Gili Trawangan.

Bekerja sama dengan 10 pelaku usaha transportasi, akomodasi dan sarana lainnya selama di Gili Trawangan, pembeli paket bisa memilih paket dua malam tiga hari atau tiga malam. Jika hari biasa  mulai dari Rp 199 ribu, Rp 333 ribu per orang dan week end paketnya Rp 599 ribu. Semuanya sudah termasuk transportasi dari Pelabuhan Bangsal Lombok hingga Gili Trawangan. Bahkan diantaranya ada paket transportasi kapal cepat dari Padangbai Bali.

Menurut Ketua BPPD KLU Lalu Suratman, jika sudah bosan di rumah dan capek ngobrol sama tembok, kangen suasana pantai, perlu liburan 3 M (murah, meraih , menyenangkan), BPPD KLU meluncurkan empat paket wisata ke pulau cantik GiliTrawangan. ”Dengan tajuk New Reborn, liburan asyik kalian mensupport pelaku usaha wisata,” katanya, Rabu 12 Mei 2021 petang.

Pilihan hotelnya untuk menginap adalah Natya bugalow, Sama-Sama Bungalow,  Gili Sand, Coconut Dream, Gili Breeze.

Untuk paket Rp 199 ribu, wisatawan bisa gratis parkir kendaraan di Pelabuhan Bangsal Pememang, transportasi penyeberangan ke Gili Trawangan, hotel, tur orientasi bawah laut menggunakan perahu glass bottom,  makan malam.

Jika Senin – Jum’at, paket Rp 333 ribu untuk tiga hari dua malam mulai dari pelabuhan di Bali – Gili Trawangan – Bali, hotel,  makan pagi, sepeda dan makan malam.

Paket Rp 599 ribu untuk tiga hari dua malam,  Jum’at – Sabtu – Ahad, mulai dari Pelabuhan di Bali – Gili Trawangan – Bali, hotel, makan pagi, tur glass bottom,  gratis sewa sepeda untuk keliling pulau,.

Pemilik Sama-Sama Bungalow Acok Zani Basso, paket ini untuk membangkitkan ekonomi di Gili Trawangan.  ”Sejak pandemi Covid-19 ini kunjungan wisatawan nol persen, apalagi adanya larangan mudik,” ujar Acok Zani Basso, Kamis 13 Mei 2021 pagi.

Acok Zani Basso juga menjelaskan adanya rencana paket murah sewaktu libur high session Juni – Agustus 2021. ”Rencananya dibuka antar green zone, Sanaur Bali – Gili Trawangan,” ucapnya.

Gili Trawangan adalah pulau wisataa unggulan pertama dikunjungi wisatawan mancanegara di Nusa Tenggara Barat.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed