by

Pagi Ini, Scoot Anak Perusahaan Singapore Airlines Mengisi Rute Singapore – Lombok

PRAYA – Scoot, maskapai berbiaya rendah bagian dari Singapore Airlines Group, mulai hari ini, Ahad 16 Oktober 2022) membuka penerbangan internasional langsung rute Singapura-Lombok dan sebaliknya.

Penerbangan perdana ini ditandai dengan mendaratnya Scoot nomor penerbangan TR-258 dari Singapura di Bandara Lombok tepat pukul 10.26 WITA. Pesawat jenis Airbus A320 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi ini membawa sebanyak 159 orang penumpang dan 6 kru pesawat.

Para penumpang penerbangan perdana Scoot Singapura-Lombok ini disambut dengan tabuhan gendang beleq di area pintu kedatangan internasional Bandara Lombok.

Selanjutnya, para kru pesawat Scoot yang dipimpin oleh Captain Ng Kah Hwee menerima pengalungan kain tenun khas Sasak dari Sekretaris Daerah Provinsi NTB HL Gita Ariadi dan General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Lombok Rahmat Adil Indrawan.

Dengan dibukanya rute langsung dari Singapura ke Lombok ini berarti diperlukan promosi yang masif untuk menggarap pasar Singapura agar mau datang ke Lombok. ‘’Mudah-mudahan penerbangan perdana ini sukses dan diikuti penerbangan-penerbangan berikutnya,” kata Lalu  Gita Ariadi.

Menurut Rahmat Adil Indrawan, Lombok memiliki alam yang sangat indah. Selain itu, Lombok dan NTB juga diperkaya dengan event-event rutin tahunan seperti MotoGP, WSBK, MXGP, dan lainnya. Dengan adanya tambahan rute internasional ini, diharapkan pariwisata Lombok dengan sport tourism-nya bisa semakin mendunia. ‘’Kami ucapkan terima kasih kepada Scoot atas pembukaan rute ini,” ujar Rahmat Adil Indrawan.

Sebagai informasi, Scoot rute Singapura-Lombok-Singapura akan beroperasi dua kali dalam seminggu setiap Ahad dan Rabu. Scoot nomor penerbangan TR-258 dijadwalkan berangkat dari Singapura pukul 07.50 waktu setempat dan tiba di Lombok pukul 10.20 WITA. Sedangkan untuk rute sebaliknya, pesawat akan berangkat dari Lombok pukul 11.20 WITA dan tiba di Singapura pukul 14.05 waktu setempat.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed