by

NTB Punya Mister Tourism 2021

MATARAM – Nusa Tenggara Barat (NTB) memiliki Mister Tourism Indonesia 2021 tingkat provinsi.  Sabtu 16 Oktober 2021 lalu, bertempat di Ballroom Hotel Lombok Vaganza dalam kampus Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram, dari 27 orang finalisnya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Threeo Event Planner dan Badan Promosi Pariwisata Daerah Nusa Tenggara Barat yang memasang tema “Rhythm of Culture”  bertujuan untuk memperkenalkan serta menyebarluaskan kebudayaan Nusa Tenggara Barat dalam ajang pemilihan putra pariwisata.  ”Finalisnya, dijadikan ambassador pariwisata dan turut mendukung program – program Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Nusa Tenggara Barat,” kata Ketua Threeo Event Planner Rosa Trisnawati.

Terpilih sebagai pemenangnya adalah Dimas Alkahfi dari Kota Mataram, disusul runner up satu Emil Altamira (Lombok Utara) dan runner up dua Irsyada Malik Agam Puteh (Mataram).  Juga dipilih Best Photogenic Muhammad Rizki Ananda (Sumbawa), favorit M. Dhafintara Irawan (Mataram), intelegensia Emil Altamira (Lombok Utara).  Penyelenggara juga memberikan penghargaan khusus Mister Young Indonesia 2021 kepada Muhammad Taufiqi Imam (Mataram)

Mister Tourism Indonesia yang tahun ini adalah tahun kedua merupakan kontes pria tingkat nasional di bawah naungan Yayasan Putra Pariwisata Indonesia yng diselenggarakan untuk menjaring putra terbaik yang siap mewakili masing-masing daerahnya dan memiliki 6 syarat Mister Tourism Indonesia yaitu Manners, Intelectual, Sociable, Talented, Energetic dan Responsible.

Pemenang Mister Tourism Indonesia akan melanjutkan kontesnya di ajang internasional “Mister Tourism International”.

Mister Tourism Indonesia Nusa Tenggara Barat 2021 memilih duta untuk menjadi panutan serta pelopor dalam bidang promosi maupun pengembangan pariwisata, budaya, sosial dan lingkungan. Juga menjadikan mereka enjadi agen promosi budaya dan pariwisata Indonesia di dalam negeri maupun di luar negeri.

Para pemenang mendapatkan hadiah tabungan dari Bank NTB Syariah, tempat tidur, perawatan wajah, perhiasan mutiara dari sponsor kegiatan.

Pada malam grand final tersebut dimeriahkan nyanyian lagu daerah Dambe-Dambe (Bima), PotoTano (Sumbawa), TeginingTeganang (Lombok), Jamrud Khatulistiwa dan Show Off Your Colours yang menggambarkan keberagaman budaya di Indonesia dan Nusa Tenggara Barat.

Sebelumnya, juga hadir Ida Bagus Made Yuro Manu Saputra ( Juara 1 International Dance Sport Asia KategoriTradisional, Putra Tari Indonesia Kepulauan Bali Nusra 2021, yang juga menampilkan  PuteraTari Nusa Tenggara Barat 2021 yang juga menampilkan tarianberjudul “Cidomo”. yang mengenakan kostum menggambarkan ornamen replika Cidomo – kereta tradisional Sasak. Ada pula penampilan dari Sanggar Seni Pusuk Baseli menampilkan “Tarian Joge Boleh Kemang” yang merupakan tarian kreasi khas asal Sumbawa.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed