by

NTB Mini Hadir Sebagai Media Promosi di Eropa

MATARAM – Salah satu bentuk upaya untuk memperkenalkan Nusa Tenggara Barat (NTB), hadir NTB Mini di Dolina Charlotty Resort & Spa (DCRS) Slupsk, Polandia..

Hal tersebut disampaikan Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat menerima audiensi dari  Konsul Kehormatan (Konhor) RI Designate, Miroslav Wawrowski di Bandara Internasional Lombok Rabu 11 Mei 2022 kemarin. “Mudah-mudahan dengan hadirnya NTB Mini di Poland akan lebih mudah kita mengenalkan NTB ke masyarakat di Eropa,” kata Zulkieflimansyah melalui rilisnya, Kamis 12 Mei 2022 pagi.

Zulkieflimansyah juga menyampaikan bahwa nantinya di lahan seluas 5 – 10 ha, NTB Mini akan menampilkan beberapa pulau, tempat-tempat wisata, budaya serta UKM di NTB. Dengan NTB Mini kita akan menampilkan Pulau Lombok, Pulau Sumbawa, Pulau Moyo, 3 Gili, Rinjani, Tambora, Mandalika, dan lain-lain di lahan seluas 5 sampai dengan 10 ha.  ‘’Kami bisa menampilkan budaya dan ukm kita juga disana,” kata Zulkieflimansyah.

Selain itu, ia menambahkan bahwa untuk mengisi waktu luang para mahasiswa asal NTB yang saat ini menempun pendidikan di Polandia juga dapat mengisi waktunya dengan bekerja di NTB Mini.“Bahkan mahasiswa-mahasiswa asal NTB di Polandia bisa bekerja paruh waktu di NTB Mini ini,” ujarnya.

Sebagai informasi, NTB Mini tersebut merupakan inisiasi dari Konsul Kehormatan (Konhor) RI Designate, Miroslav Wawrowski yang kemudian disambut baik oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

Turut mendampingi Gubernur pada audiensi tersebut, yaitu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Kepala Dinas Dikbud Provinsi NTB, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Kepala Dinas Diskop & UMKM Provinsi NTB serta Kabinda NTB.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed