by

NTB Mall Siap Pasarkan Produk UMKM pada Ajang MXGP Samota

MATARAM – Kejuaraan Dunia Motocross Grand Prix (MXGP) of Indonesia 2022 di Samota-Sumbawa sudah semakin dekat digelar, 24 – 26 Juni 2022. NTB Mall sebagai salah satu e-Commerce yang memasarkan produk-produk UMKM asli unggulan NTB siap hadir untuk memeriahkan ajang balap Motocross paling elit dunia tersebut.

Menurut Direktur Utama NTB Mall Indah Purwanti Ningsih, kembali membawa produk-produk UKM NTB, terutama produk kuliner kemasan, diantaranya Ayam Taliwang, Sate Rembige, Ayam Rarang. ‘’Sehingga para tamu dapat membawanya dalam bentuk oleh-oleh,’’ katanya.

Ditambahkannya, selain produk-produk kuliner kemasan, saat MXGP nanti NTB Mall juga akan memasarkan produk-produk kerajinan khas NTB. “Selain produk kuliner, kita juga ada produk-produk kerajinan, seperti Ketak, Tas Bambu dari daun lontar, Mutiara, Songket, Tenun dan turunannya,” ujarnya.

Selain itu, Indah juga menyampaikan bahwa terdapat 10 booth dari NTB Mall yang akan hadir pada event MXGP Samota. 3 booth untuk produk-produk yang ada di NTB Mall dan 7 booth lainnya untuk UKM di Pulau Sumbawa. “Kami ada 10 booth. 3 booth untuk produk-produk yang ada di NTB Mall, isinya produk kuliner, kerajinan dan fashion serta 7 untuk UKM Pulau Sumbawa. Karena ini event di Sumbawa, jadi kami juga berharap yang di Pulau Sumbawa ada disana,” ucapnya.

Kehadiran NTB Mall pada event MXGP Samota kali ini akan dikemas sedikit berbeda dengan event MotoGP Mandalika lalu. Selain dari segi desain, NTB Mall juga akan memasarkan produk Merchandise hasil dari kerjasama Jabar-NTB Connection. “Untuk desainnya tentu akan sedikit berbeda dengan MotoGP,’’ katanya,

Katanya, setiap bulan NTB Mall melakukan perbaikan desain. Jadi nanti yang dibawa ke MXGP juga tergantung dengan karakteristik penonton yang ada. Selain itu, juga ada produk merchandise kolaborasi Jabar-NTB Connection yang sudah di pasarkan di official store NTB Mall,” ujar Indah.

Sebagai infromasi, NTB Mall merupakan sebuah inovasi yang dihadirkan oleh Pemerintah Provinsi  NTB sebagai wadah untuk memulihkan para pelaku UMKM yang terdampak COVID-19.

NTB Mall sendiri hadir secara offline dan online. Offline store menampilkan display produk-produk UMKM yang berada di Kota Mataram.

Sementara online store, yaitu melalui aplikasi ntbmall.com yang menampilkan berbagai macam produk UMKM NTB seperti kuliner, fashion hingga kerajinan tangan (craft).(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed