by

NTB Mall Menjelma Jadi Gudang Besar Produk UKM Lokal NTB

MATARAM – NTB Mall tidak hanya diperuntukkan bagi kalangan OPD lingkup Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB). NTB Mall yang menempati area Kantor Dinas Perdagangan NTB terbuka untuk masyarakat umum untuk berbelanja berbagai macam produk lokal yang tersedia.

Kini semakin mudah masyarakat yang ingin belanja di NTB Mall bisa dengan online melalui marketplace NTB Mall yang bisa di download di play store ponsel Android. Bagi yang ingin melihat langsung produk-produk lokal bisa langsung datang berkunjung ke offline store yang beralamat jalan Langko 61 Mataram tepatnya di kantor Dinas Perdagangan NTB.

“Sangat mudah berbelanja di NTB Mall bisa langsung datang saja atau kalau tidak mau ribet bisa lewat online. Ekspedisinya sudah terfasilitasi pengantarannya ke luar daerah sudah ada dan pengiriman keseluruh Indonesia sudah ada,” ujar Siti Zayana dari NTB Mall, Jum’at 15 Juli 2022.

Selain itu, disebutkan bahwa NTB Mall bisa melayani pembayaran payment point online bank (PPOB), Listrik, beli pulsa hampir mirip dengan marketplace lainnya.

Dijelaskan Zayana, sejak dibentuk NTB Mall ini digadang-gadang semua OPD lingkup Pemprov NTB akan diwajibkan belanja di NTB Mall. Mungkin bisa terealisasi tahun ini bahkan dimulai bulan depan sejak kebijakan Gubernur NTB.

Diwajibkannya OPD berbelanja di sini diharapkan sosialisasi ke masyarakat bahwa NTB punya NTB Mall yang dibuka untuk masyarakat umum.

NTB Mall kini menjelma menjadi Gudang besar bagi produk-produk lokal NTB. Memang sesuatu yang dimulai dari awal tidak mudah. Pemerintah harus lebih dahulu memulainya. “Ini menjadi kabar baik dari kebijakan pasangan Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur Sitti Rohmi Djalilah dalam memimpin daerah NTB,” ucapnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed