by

Mutasi Pertama Tahun 2021 di Pemerintah Provinsi NTB

-Berita, Daerah-313 views

MATARAM – Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Gita Ariadi, melantik dan mengukuhkan 131 pejabat lingkup Pemerintah Provinsi NTB.

Pada acara yang digelar di Ruang Rapat Utama (RRU) Kantor Gubernur NTB pada Kamis, 21 Januari 2021 ini, terdapat sebanyak 18 pejabat eselon II, 32 pejabat eselon III, dan 78 pejabat eselon IV, dan ditambah dengan Widyaiswara sebanyak 3 orang yang dilantik dan dikukuhkan.

Menurut penjelasan Lalu Gita Ariadi. pada gelaran mutasi Pemprov NTB kali ini fokus terhadap penyegaran pejabat baru, terutama terhadap upaya penanganan pandemi Covid-19.

Karena itu, beberapa pejabat terkait yang dikukuhkan, seperti Lalu Hamzi Fikri yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Prov. NTB digeser posisinya menjadi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, menggantikan Nurhandini Eka Dewi yang sejak awal munculnya pandemi Covid-19 telah berjibaku menangani penyebaran dan penanganan virus ini. Kemudian Nurhandini Eka Dewi dilantik menjadi Asisten Administrasi dan Umum pada Sekretariat Daerah Provinsi NTB.

Dikatakan bahwa saat ini sedang berjuang mengatasi pandemi Covid-19. Karena itu, di jajaran Dinas Kesehatan NTB, RSUD Provinsi NTB, dan Asisten III mengalami proses penyegaran. Dan karena Covid-19 semakin serius maka kepada pejabat baru diharapkan bisa meningkatkan kinerja yang lebih optimal lagi. ”Sehingga masalah Covid-19 bisa terasi dengan sebaik baiknya,” kata Lalu Gita Ariadi.

Selain melakukan penyegaran pada pejabat penanganan Covid-19, Pemprov NTB juga melakukan pembaruan terhadap pejabat Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Prov NTB, I Gusti Bagus Sugihartha yang telah mencapai masa purna tugas. Kini Zainal Abidin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Kerjasama Provinsi NTB mengisi posisi tersebut.

Pergantian jabatan pada BPBD NTB diharapkan dapat mempercepat perbaikan dan pembangunan kembali rumah rusak akibat bencana Gempa Bumi di tahun 2018 silam.

Selain itu, sejumlah perangkat daerah di bawah Sekretariat Daerah (Setda) NTB juga telah dikukuhkan karena mengalami perubahan nomenklatur. Seperti Biro Kerjasama yang dihapus mulai 2021. Selanjutnya, bagian kerjasama beruibah menjadi bagian di Biro Pemerintahan.

Kemudian, Biro Humas dan Protokol berubah menjadi Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov NTB. Selain itu, Biro Bina Administrasi Pengendalian Pembangunan dan Layanan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (BAPP) dipecah menjadi dua, sehingga menjadi Biro Administrasi Pembangunan dan Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda Prov NTB.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed