by

Meriahkan Hari Jadi ke 132 Tahun, Bio Farma Gelar Lomba Foto

BANDUNG – Di tahun 2022 ini Bio Farma akan menginjak usia 132 tahun. Sebagai bentuk syukur atas perjalanan panjang yang telah dilalui, Bio Farma mengadakan serangkaian kegiatan seperti Anniversafari, Community Fair, BiOlympics, Digital Activation, serta Bio Talkshow sebagai rangkaian kegiatan dengan puncak perayaan acara di tanggal 6 Agustus mendatang.

Bio Farma bekerja sama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) mengajak masyarakat umum, jurnalis, dan karyawan di lingkungan BUMN Farmasi untuk berpartisipasi dalam kegiatan Lomba Foto HUT Bio Farma ke-132 Tahun. Perlombaan fotografi ini mengusung tema “Lensa Kehidupan di Masa Pandemi”, di mana peserta lomba dapat memilih berbagai sub-tema yang berkaitan dengan vaksin dan kesehatan, serta peran BUMN Farmasi dalam penanggulangan pandemi. Peserta lomba foto ini dibagi menjadi 3 kategori yaitu Umum, Jurnalis dan karyawan BUMN Farmasi.

Kepala Bagian Komunikasi Perusahaan Bio Farma Iwan Setiawan, menyatakan menyambut ulang tahun Bio Farma yang ke 132 tahun mengadakan berbagai kegiatan, salah satunya yaitu Lomba Foto yang terbuka dan dapat diikuti oleh masyarakat umum, jurnalis dan tentunya seluruh karyawan Holding BUMN Farmasi. Peserta dapat mengikutsertakan maksimal 5 karya foto dan tentunya wajib mengikuti (follow) akun instagram @biofarmaid, @kimiafarma.ind, @indofarma.id, dan@pfibandung. ‘’Kami berharap seluruh kategori dapat berpartisipasi memeriahkan ulang tahun Bio Farma terlebih hadiah yang diberikan sangat menarik yaitu uang tunai dengan total sebesar Rp 58 juta, ” katanya.

Periode Lomba berlangsung dari mulai 17 Juli – 30 Juli 2022. Hasil dari partisipasi pada lomba fotografi ini akan dikaji lebih lanjut oleh para pakar yang telah bekerja sama dengan Bio Farma. Pakar tersebut diantaranya M. Agung Rajasa selaku pewarta foto LKBN Antara, Beawiharta selaku visual storyteller yang dahulu pernah menjadi fotografer Reuteurs, serta juri internal dari tim Bio Farma sendiri.

Aspek penilaian meliputi kesesuaian tema, kreativitas dan estetika karya, pesan yang disampaikan serta nilai tambah jika mengandung produk/jasa/sumber daya manusia/kegiatan sosial/brand BUMN Farmasi (Bio Farma, Kimia Farma, dan Indofarma). Hasil foto dapat dikumpulkan melalui  link berikut https://linktr.ee/lombafotohutbiofarma sebelum tanggal 1 Agustus 2022. Hasil karya pemenang akan dipamerkan di Puncak Acara HUT Bio Farma ke-132 pada 6 Agustus 2022.

Kriteria penilaian untuk sebuah foto akan terbagi menjadi 3 bagian. Yang pertama, 60 persen aspek penilaian terletak pada estetika dan unsur fotografi yang terkandung dalam gambar. Kedua, 30 persen penilaian akan bergantung pada unsur keterkaitan foto dengan tema lomba. Terakhir, 10 persen penilaian unsur mengandung produk/jasa/sumber daya manusia/kegiatan sosial/brand BUMN Farmasi (Bio Farma, Kimia Farma, dan Indofarma). Kendati demikian, para peserta diharapkan tetap dapat bereksplorasi akan imajinasi yang mereka miliki.

Mari ramaikan rangkaian acara menuju HUT Bio Farma ke 132 tahun. Ajak teman, rekan, sanak saudara, dan kenalan Anda sebanyak-banyaknya untuk turut berpartisipasi dalam lomba ini. Perhatikan syarat, ketentuan, dan tanggal terakhir pengumpulan foto. Jangan sampai terlewatkan dan pastikan hasilnya sudah sesuai dengan kriteria. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed