by

Menyambut WSBK, Pelaku Hotel Menunggu Gerak Cepat Pemerintah

MATARAM – Untuk menyambut pelaksanaan World Superbike (WSBK) 2022, Badan Promosi Pariwisata Daerah Nusa Tenggara Barat (BPPD NTB) menyiapkan kegiatan side event di Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Mandalika.

Side Event ini untuk memancing penonton non lokal agar bisa menjadi daya tarik menginap lebih panjang di Lombok dan Sumbawa. ‘’Kamai ingin menghidupkan minat mendatangkan penoton luar daerah. Bukan hanya penonton lokal NTB saja,’’ kata Ketua BPPD NTB Ari Garmono, Kamis 1 September 2022 sore.

Ia menyebutkan seminggu lalu Lombok diramaikan pentas music Dewa 19 dan Ahmad Dani, Isyana Saraswati dan Tulus. Ternyata kehadiran mereka dinilai mampu meramaikan daerah. Rencananya penampilan kelompok musik kontemporer digandengankan dengan komunitas tradisional. ‘’Ternyata kelompok musik kontemporer itu bisa memperpanjang waktu kunjungan pelancong di sini,’’ ujar Ari Garmono.

Untuk menghadirkannya, Ari Garmono menyebutkan adanya pendukung donasi melalui kegitan media sosial seperti Youtube, Instagram dan Tik Tok yang diback up video bloger.

Humas Mandalika Hotel Association (MHA) Lalu Sandika Irwan mengatakan belum adanya ajakan pemerintah setempat untuk bersiap-siap meramaikan event WSBK. Anggota  MHA yang memiliki total 6.000 kamar hotel dan homestay mengaku belum diajak bersiap-siap. ‘’Belum ada ajakan kordinasi pemerintah sebagai fasilitator,’’ ucap Sandika Irwan yang juga menjadi General Manager Kalma Lombok Resort.

Ia juga mengkawatirkan mahalnya ticket pesawat bisa mempengaruhi minat penoton luar daerah ke Lombok. Seharusnya ada kebijakan yang mendukungnya sehingga menghidupkan daya tarik ke Lombok.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed