by

Menyambut MotoGP, Diperkenalkan Jelajah Pantai Elak – Elak di Sekotong

SEKOTONG – Adanya balap MotoGP 2022 yang akana berlangsung 18 – 20 Maret 2022 mendatang, Dinas Komunikasi Informatika Lombok Barat (Diskominfotik Lobar) ikut berbenah. Menyambut kehadiran 100 ribu penonton  sekaligus sebagai wisatawan yang dijatah balap internasional di sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit tersebut, Diskominfotik Lobar menawarkan jelajah keindahan pantai Elak – Elak.

Kepala Diskominfotik Lobar Ahad Legiarto mengajak stafnya mengawali jelajah wisata Sekotong, Ahad 20 Februari 2022. Tepatnya, mereka berada di pantai Elak-Elak Desa Sekotong Barat.

Pantai Elak Elak ini memiliki daya tarik wisata yang luar biasa. Selain karena indahnya pasir pantai yang berwarna putih dan ombak yang tenang, pantai ini juga memiliki sejumlah fasilitas dan sport yang menjadi daya tarik.

Pantai ini dilengkapi oleh ayunan yang bisa menjadi sport foto. Selain itu juga pantai ini telah dilengkapi oleh deretan berugak (Sasak gazebo) dan kursi pantai serta toilet dan kamar mandi yang representatif. Di lokasi ini juga sudah dilengkapi oleh kano yang dapat digunakan untuk berkeliling di Pantai Elak Elak yang sangat indah. Wisatawan tidak perlu mengeluarkan uang yang besar untuk menyewa kano cukup dengan Rp 30 ribu untuk kano dengan kapasitas 1 orang dan 50.000 untuk kapasitas 3 orang.

Pantai Elak-Elak ini memiliki garis pantai yang panjang dengan hamparan pasir putih yang memanjakan mata. Selain itu pantai ini juga memiliki air yang tenang dengan ombak yang relatif kecil. Hal ini karena pantai ini terketak di kawasan teluk yang menjorok kedalam.

Menurut Ahad Legiarto, jelajah wisata Sekotong dapat mengenalkan keindahan alam yang dimiliki oleh Sekotong. Ia juga menyampaikan bahwa jelajah Sekotong ini dimaksudkan untuk mempromosikan keindahan alam dan pantai yang dimiliki oleh Sekotong menjelang pelaksanaan moto GP. ‘’Agar para wisatawan yang akan menonton moto GP tertarik ketika melihat keindahan alam Sekotong di media sosial dan berwisata ke Sekotong saat berada di Lombok.

Jelajah Sekotong ini untuk promosi keindahan alam sekotong jelang MotoGP sehingga wisatawan tertarik berkunjung.

Selain untuk promosi wisata, kegiatan jelajah Sekotong juga dimaksudkan untuk menghidupkan ekonomi masyarakat di kawasan wisata. Hal ini sesuai dengan instruksi Bupati Lombok Barat melalui surat edaran untuk dapat mengembangkan ekonomi lokal khususnya masyarakat kecil. Dengan kegiatan jelajah wisata Sekotong ini diharapkan ekonomi masyarakat dapat bergerak di masa masa sulit saat ini.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed