by

Menteri ESDM Arifin Tasrif di Sirkuit Mandalika

MANDALIKA – PT PLN (Persero) telah menyiapkan listrik untuk kebutuhan kelistrikan di JKK sebesar 5,19 MVA. Penyediaan listrik ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan perjanjian Surat Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) antara ITDC dan PT PLN (Persero) pada tanggal 30 Juni 2021 di Balawista, The Mandalika.

Menurut Menteri Energi Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif jumlah energi listrik yang disuplai PT PLN (Persero) untuk kawasan The Mandalika, khususnya menyambut perhelatan event balap motor internasional WSBK dan MotoGP, agar dapat memenuhi kebutuhan. “Sistem back up UPS juga harus disiapkan untuk Kawasan The Mandalika,” katanya.

Ia mengatakan secara keseluruhan, melihat perkembangan Jalan Kawasan Khusus (JKK) atau Mndalika International Street Circuit yang ada di The Mandalika ini sudah bagus. ”Mudah-mudahan siap pada bulan November mendatang. ” ujarnya

Kamis, 16 September 2021 lalu, Arifin Tasrif mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang dikelola dan dikembangkan oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Didampingi Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah, Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo, Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Ricky Baheramsjah dan Direktur Strategi dan Komunikasi MGPA Happy Harinto, berdiskusi mengenai progres pengembangan kawasan dan dukungan yang diperlukan dari Kementerian ESDM.

Kunjungan ini merupakan salah satu bentuk dukungan Kementerian ESDM terhadap pengembangan KEK Mandalika sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) sekaligus memastikan kecukupan pasokan energi listrik untuk The Mandalika termasuk pada saat event World Superbike (WSBK). Dalam kesempatan ini, juga mengunjungi Kuta Beach Park dan JKK.

Direktur Operasional dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo mengatakan, terima kasih perhatian dan dukungan luar biasa yang diberikan kepada ITDC dalam mewujudkan The Mandalika sebagai destinasi pariwisata kelas dunia, juga memastikan kelancaran persiapan event WSBK pada November mendatang. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed