by

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno Lari Pagi di Sirkuit Mandalika

MATARAM – Jum’at 5 Nopember pagi tadi, Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno beserta jajarannya berolahraga lari mengelilingi sirkuit sepanjang 4,31 kilometer sekaligus untuk meninjau progres pembangunan sirkuit.

Seusai berolahraga, Menparekraf menunjukkan kekagumannya atas desain Pertamina Mandalika International Street Circuit yang dibangun di The Mandalika ini. “Hari ini kami melaksanakan olahraga di lintasan Sirkuit sepanjang 4,31 kilometer yang pembangunannya merupakan tercepat dan teraman di dunia,” ujarnya.

Sirkuit siap untuk Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) tanggal 12-14 November dan WSBK tanggal 19-21 November. Track lurus yang nantinya akan digunakan pembalap pastinya akan sangat cepat, disertai dengan pemandangan yang indah.

Dalam kesempatan yang sama, Menparekraf bersama Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer juga mengumumkan penjualan tiket menonton harian event WSBK 2021 (belum termasuk pajak), mulai harga Rp 150.000-300.000 untuk tanggal 19 November, Rp 300.000-800.000 untuk tanggal 20 November, dan Rp 500.000-1.500.000 untuk tanggal 21 November 2021.

Ragam tiket harian ini diluncurkan guna mengakomodir animo yang besar dari masyarakat khususnya warga NTB untuk menyaksikan event WSBK secara langsung.

Mendukung penyelenggaraan event balap motor MOTUL FIM Superbike World Championship (WSBK) Indonesia 2021, Sandiaga Salahuddin Uno menyerahkan bantuan peralatan kesehatan kepada ITDC berupa fasilitas tes PCR dan antigen yang diperuntukkan bagi seluruh kru yang akan bertugas saat event berlangsung, hand sanitizer sejumlah 500.000 botol serta 2.000 unit dispenser hand sanitizer.

Nantinya, alat protkes akan disebar di beberapa titik di Kawasan The Mandalika, agar para pengunjung maupun wisatawan mudah mengakses atau menggunakan alat-alat protkes tersebut. Bantuan yang diserahkan ini berasal dari Antis dan homecare24.id.

Penyerahan bantuan yang berlangsung di area Paddock Pertamina Mandalika International Street Circuit ini, dilakukan oleh Menparekraf dan diterima oleh Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer, disaksikan oleh antara lain Kapolda NTB Irjen Muhammad Iqbal, CEO homecare24.id Teresia Luman Gaol, Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis Arie Prasetyo, Direktur Teknik dan SDM ITDC Taufik Hidayat, Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah.

Sandiaga Salahuddin Uno juga menyerahkan sertifikat Cleanliness, Health, Safety, and Enviroment (CHSE) kepada lima usaha di area Kuta, The Mandalika, antara lain Puri Rinjani Bungalows, Kemangi Bar and Kitchen, Wah Resort, dan El Bazar Café and Restaurant.

Penyerahan sertifikat ini menunjukkan dukungan Menparekraf bagi usaha-usaha pariwisata dan ekraf yang akan merasakan dampak yang besar dari adanya event WSBK 2021 yang dilanjutkan dengan menyerahkan penghargaan kepada Kapolda NTB yang telah membantu ITDC dalam penyelesaian keamanan.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed