by

Menjelang MotoGP, Pemprov NTB Bentuk Tim Kecil Akomodasi dan Transportasi

MATARAM – Menghadapi seri II balap MotoGP di SirkuitMandalika, 18 – 20 Maret 2022 mendatang, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat  (NTB) membentuk tim Akomodasi dan Transportasi. Tim tersebut merupakan bentuk sinergitas antara Dinas Pariwisata NTB dan Dinas Perhubungan NTB.

Menghadapi kedatangan sekitar 100 ribu orang penonton motogp,  akan ada transportasi laut maupun udara menuju Lombok sebagai bentuk kesiapan menyambut MotoGP. Selain itu, adanya ketersediaan kapal-kapal yang di targetkan sebagai hotel terapung untuk mendukung kesediaan akomodasi.

Kepala Dinas Pariwisata NTB Yusron Hadi bahkan mengatakan rencana pembangunan camping ground sebagai alternatif akomodasi bagi penonton MotoGP 2022. ‘’Ada delapan rekomendasi terkait akomodasi, transportasi dan peran pemerintah kabupaten hingga desa,’’ katanya.

Tim kecil yang dibentuk bekerja mengurai berbagai persoalan transportasi dan akomodasi dan para pihak memantapkan kerja masing-masing untuk selanjutnya Dinas Pariwisata dan Dimas Perhubungan akan melakukan roadshow bersama-sama utk bertemu dengan Pemerintah Kabupaten/kota guna pemantapan kesiapan dilapangan.

Sinergitas Dinas Pariwisata dan Dinas Perhubungan tersebut dikatakan sangat penting untuk mendukung motogp, penyiapan destinasi maupun penginapan. ‘’Karena tidak akan efektif jika destinasi maupun penginapan yang disiapkan lantas tidak ada alat transportasi yang akan membawa ke Mandalika,’’ ujarnya.

Rapat yang diselenggarakan di  Lombok Astoria Hotel ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah NTB Lalu Gita Ariadi, Asisten II Ekonomi dan Pembangunan M Husni, ‘’Kita harus bersama-sama bersiap untuk menghadapi wisatawan yang akan berkunjung ke NTB, yang diperkirakan akan mencapai 100 ribu orang,’’ ucapnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed