by

Maskapai Super Air Jet Buka Rute Jakarta – Lombok

MATARAM – Maskapai Super Air Jet mulai membuka rute penerbangan berjadwal Jakarta-Lombok (CGK-LOP) pulang-pergi mulai Kamis (18/11/2021) ini.

Kedatangan perdana pesawat Super Air Jet di Bandara Lombok ini ditandai dengan seremonial penyiraman air (water salute) di apron bandara. Super Air Jet nomor penerbangan IU-762 dari Jakarta yang membawa 179 penumpang ini mendarat di Bandara Lombok tepat pukul 12.30 WITA.

Turut menyaksikan seremonial penerbangan perdana (inaugural flight) ini antara lain Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah, Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi, General Manager Bandara Lombok Nugroho Jati, dan Direktur Keselamatan, Keamanan, dan Kualitas Super Air Jet Capt. Dodi Arifin.

“Untuk awal, Super Air Jet rute Jakarta-Lombok-Jakarta terbang satu kali kali setiap hari. Dari Jakarta, pesawat ini berangkat pukul 09.35 WIB dan tiba di Lombok pukul 12.30 WITA. Sedangkan dari Lombok berangkat pukul 13.10 WITA dan tiba di Jakarta pukul 14.05 WIB,” ujar Direktur Keselamatan, Keamanan, dan Kualitas Super Air Jet Capt. Dodi Arifin.

“Kami mengucapkan selamat atas pembukaan rute baru Super Air Jet ini. Kami juga menyambut baik dan mengapresiasi upaya Super Air Jet sebagai mitra baru di industri penerbangan. Dimana di tengah situasi pandemi seperti saat ini, Super Air Jet mampu mengembangkan bisnisnya dengan menyasar pasar di wilayah Lombok,” kata Faik Fahmi.

General Manager Bandara Lombok Nugroho Jati mengatakan, pemilihan Lombok sebagai destinasi penerbangan baru sangatlah tepat. “Mengingat Lombok adalah salah satu destinasi wisata favorit Indonesia yang saat ini juga tengah menjadi tuan rumah event akbar ESBK 2021 dan dilanjutkan dengan MotoGP di tahun 2022 mendatang. Adanya event bertaraf internasional seperti ini tentu menjadi peluang besar bagi pengembangan bisnis di industri aviasi,” katanya.

“Keinginan masyarakat untuk datang ke Lombok ini sungguh luar biasa. Selamat datang di NTB, Super Air Jet,” ujar  Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

Maskapai Super Air Jet menggunakan pesawat jenis  Airbus 320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi dan bagasi gratis 20 kilogram. Super Air Jet juga menawarkan hiburan gratis seperti film, games, e-magazine, serta podcast dan vlog yang dapat diakses dari ponsel saat penerbangan. Super Air Jet menawarkan tarif mulai dari Rp547.600 untuk rute Jakarta ke Lombok dan mulai dari Rp522.600 untuk Lombok ke Jakarta.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed